Persadia Subang Raih Juara II Tingkat Jabar

SUBANG – Persatuan Diabetes Indonesia (Persadia) Kabupaten Subang mendapat Juara II dalam Lomba Educative Walking di Alun-Alun Purwakarta, Sabtu (16/11/2019). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka World Diabetes Day (WDD) Persadia Wilayah Jawa Barat.
Ketua Persadia Kabupaten Subang, dr. Roosmalia Ponty, Sp.P.D, menyatakan rasa senang atas prestasi yang diraih.
"Alhamdulilah hari ini Sabtu 16 nov 2019 bisa meraih sebagai Juara II," ujarnya.
Kata dia peranan Persadia untuk memberi semangat bagi para penyandang diabetes dan semua orang yang perduli tentang diabetes. "Mereka para anggota bersama tim medis tidak bosan-bosannya meningatkan gaya hidup sehat untuk mencegah dan mengobati diabetes itu sendiri," katanya.
Harapannya dengan raihan prestasi pada WDD ini bisa menjadi motivasi meningkatkan semangat anggota Persadia Subang dalam perannya menyebarluaskan pengetahuan masyarakat awam tentang diabetes. "Yang selama ini lebih banyak mendengar informasi yang kurang tepat sehingga menambah angka kesakitan penyandang diabetes," imbuhnya.
Lalu dijelaskan bahwa keseharian Persadia Kabupaten Subang mempunyai Sekretariat Kerja di RSUD Subang dengan tim yang terdiri dari dokter spesialis dalam, dokter umum, ahli gizi, perawat dan staf RS yang perduli terhadap diabetes. "Program rutinnya yaitu senam diabetes yang diadakan setiap minggu kedua dan keempat di halaman kantor RSUD," katanya menjelaskan. (Satriya)

Posting Komentar

0 Komentar