Pemprov Jabar Tingkatkan Kapasitas Personil JQR

SUBANG – Dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM dan optimalisasi penanganan dan penindakan aduan yang masuk ke Jabar Quick Response (JQR) yang merupakan program pemerintah Propinsi Jawa Barat yang dilaunching pada tahun 2018, Biro Humas dan Keprotokolan Propinsi Jawa Barat menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jabar Quick Respon (JQR) pada hari Jum'at-Minggu (15-17 November 2019) di Hotel Nalendra Plaza Subang.
Pada pembukaan Diklat, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Aminudin, M.Si menyampaikan sambutan Kegiatan Jabar Quick Response kami nilai sangat penting karena keberadaan Jabar quick response ini hadir menjawab urgensi masyarakat Jawa Barat yang butuh penanganan cepat dari pemerintah dalam kondisi darurat. JQR memiliki tujuan besar yaitu sebagai gerakan sosial (Civil Society movement) sekaligus inovasi atas keseriusan Pemerintah Daerah Provinsi Jabar untuk memberikan keputusan atau solusi pertolongan pertama bagi warga, Jum'at (15/11/19).
Jabar quick response ini sangat dibutuhkan Karena tidak semua masalah bisa diselesaikan dengan SOP birokrasi. Diklat ini dilaksanakan tentunya agar para calon relawan mengetahui alur kerja secara teknis di lapangan, baik dari sisi komunikasi maupun teknis penindakan melalui sharing pengalaman serta implementasi teknis di lapangan agar relawan benar-benar terlatih dan teruji dengan baik.
Kabiro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jawa Barat Ir. Hermansyahm M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program Jabar Qiock Reponse adalah kanal aduan kemasnuasian yang digagas Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang merupakan salah satu program yang sangat diunggulkan daripada program-program yang lainnya.
Tujuan dari program tersebut untuk mamajukan daerah dalam setiap permasalahan serta membantu warga yang membutuhkan atau layanan.
Pertemuan, koordinasi, konsolidasi, penguatan dan pembekalan relawan JQR sangat dibutuhkan dalam setiap efektifitas dan efisiensi kerja dalam proses peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. Dalam menunjang keberhasilan JQR perlu adanya kolorasi perangkat relawan daerah yang memiliki kesamaan visi dan misi dalam program Gubernur Jabar terutama sinergi dengan pemda setempat.
Pada kesempatan tersebut dilaskanakan penyerahan cindera mata dari Kabiro Humas Dan Protokol Provinsi Jawa Barat kepada Sekda Subang dilanjutkan penyematan pin kepada perwakilan peserta diklat.
Acara dihadiri Kabiro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jawa Barat, Ir. Hermansyah, M.Si., Ketua Dewan Pengarah JQR,  Prof. Dr. dr. Ramdhan Panigoro, Penasehat JQR, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang,  para kepala perangkat daerah Kabupaten Cirebon, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang,  Kabupaten Kuningan,  Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka dan Kota Cirebon. (HMS)

Posting Komentar

0 Komentar