Pemohon SKCK Tahun ini Relatif Kurang, Kenapa?

SUBANG – Selepas dibukanya Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Subang, selama 2 hari terakhir permintaan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Polres Subang tercatat sebanyak 242 pemohon. Dikatakan Bagian Urusan (Baur) SKCP Polres Subang, Aipda Ivan Nugraha permohonan didominasi oleh kepentingan CPNS. "sampai hari ini sampai pukul 12 (siang) tercatat 120 (pemohon) untuk (Pendaftaran) CPNS, 101 (pemohon) untuk (kepentingan) melamar kerja, untuk pendaftaran calon direktur BUMD 5 pemohon, untuk (kepentingan) TNI 6 pemohon, untuk nikah TNI/Polri 3 pemohon, melanjutkan pendidikan 1 pemohon dan yang lainnya 8 pemohon," tuturnya kepada Reporter Jabar, Selasa (12/11/2019).
Kemudian kata Ivan jumlah pemohon ini mengalami penurunan bila dibandingkan dengan tahun lalu. "Mungkin masyarakat belum tahu (adanya pembukaan pendaftaran CPNS) semuanya," imbuhnya.
Lalu kata Ivan pihaknya menyiapkan antisipasi apabila menghadapi jumlah pemohon yang melonjak. "Apabila terjadi lonjakan kami lakukan dengan menambah jam pendaftaran kepada pemohon yang biasanya sampai pukul 12 menjadi sampai pukul 1 atau pukul 2 siang," jelasnya.
Kemudian mengenai persyaratannya kata dia telah disederhanakan. Seperti untuk memperpanjang bagi yang kurang dari satu tahun tinggal kami cek catatan kriminal. "Apakah ada catatan kriminalnya. Kalau tidak ada langusng cetak,"
Mengenai persyaratan pun kami telah sebar melalui media sosial. "Bahkan bisa melakukan pendaftaran secara daring (on-line) untuk mempercepat pelayanan," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar