Pemkab Subang Salurkan 64 ton Bantuan Beras

SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri acara Penyerahan Bantuan CPPD (Cadangan Pangan Pemerintah Daerah) Provinsi Jawa Barat di Desa Pamanukan Sebrang Kecamatan Pamanukan dan Desa  Ciasem Hilir Kecamatan Ciasem, Senin ( 25/11/2019).
Laporan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ir. H. Endang Sutarsa menyampaikan kegiatan ini dalam rangka silaturahmi dan untuk membantu ibu dan bapak akibat dampak kemarau panjang. Ini sebagai kadeudeuh yang difasilitasi Bupati untuk memberikan kadeudeuh Bupati dan Gubernur karena kekeringan tidak bisa bertani. Kegiatan ini di laksanakan untuk 6 desa keseluruhan bantuan yang diberikan untuk 6 desa sebanyak 64 ton.
Sambutan Bupati Subang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Kang Emil atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Subang dan kami mendukung serta men-support kang Emil menjadi RI I tahun 2024.
Bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah saat ini merupakan komitmen pemerintah untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Subang walaupun belum bisa menjangkau seluruh masyarakat yang kurang mampu. Saya berharap bantuan yang disalurkan bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu didesa Pamukan Sebrang Kecamatan Pamanukan dan Desa Ciasem Hilir Kecamatan Ciasem.
Saya menghimbau kepada masyarakat  untuk meningkatkan kepeduliaan terhadap lingkungan dan mengedepankan budaya gotong royong dalam membantu warga yang memiliki risiko sosial dilingkungannya. Saya yakin dengan semangat gotong royong cita-cita kita bersama yaitu mewujudkan Kabupaten Subang yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter dapat tercapai.
Acara dihadiri Kadis DKPP Propinsi Jawa Barat yang diwakili Kabid Ketersediaan dan Distribusi, Drs. H. Rusyandi, M.Si, Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Subang, Camat Pamanukan beserta jajaran, Kades Pamanukan Sebrang beserta jajaran,  Camat Ciasem beserta jajaran, Lades Ciasem Hikir beserta jajaran serta warga masyarakat penerima bantuan. (HUMAS)

Posting Komentar

0 Komentar