KONI Subang Didesak Laksanakan RAT. Jika Tidak ...

SUBANG - Pengurus KONI Kabupaten Subang menggelar rapat internal, yang digelar di Kantor Galuh Pakuan Subang, Sabtu (16/11/2019).

Rapat internal tersebut, membicarakan persiapan Subang sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022.

Rapat dihadiri oleh Ketua Dewan Kehormatan KONI Kabupaten Subang Raja Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi, Ketua KONI Kabupaten Subang, Yoyo Kustrio dan sejumlah pengurus KONI Kabupaten Subang.

Ketua Dewan Kehormatan KONI Kabupaten Subang Raja LAK Galuh Pakuan dengan tegas menyatakan, bahwa KONI Subang sebagai Induk cabang olahraga (Cabor) yang akan bertanding di Porda nanti' bahkan sebagai tim pemenangan Porda 2022 untuk Subang, saat in KONI Kabupaten Subang dalam Kondisi yang sangat memprihatinkan. Karena banyak laporan honor Staf dan Pengurus KONI sudah 4 bulan ini tidak dibayarkan KONI. Sehingga Pemkab Subang terkesan acuh tak acuh terhadap upaya yang dilakukan KONI saat ini.

"Apapun yang dilakukan oleh KONI Kabupaten Subang sudah tidak berpengaruh besar terhadap progres sebagai tuan rumah Porda nanti. Karena kepengurusan KONI Kabupaten Subang dibawah kepemimpinan Yoyo Kustrio dianggap tidak mampu memberikan rasa keadilan terhadap Staf dan Jajaran Kepengurusan," ucap Evi dengan nada keras didepan peserta rapat internal KONI Kabupaten Subang.
Oleh karena itu, Evi meminta KONI Kabupaten Subang, segera menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT), dan itu sudah menjadi lampu merah bagi kepengurusan KONI Kabupaten Subang, untuk mempertanggung jawabkan anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Subang.

Hal itu kata Evi, akan menjadi sebuah kepercayaan terhadap KONI Kabupaten Subang, untuk kembali mendapatkan kepercayaan dari Pemkab Subang, untuk menggelontorkan bantuan anggaran kepada KONI, yang dialokasikan untuk persiapan hingga pelaksanaan Porda nanti.

"Pokoknya saya minta bulan Desember 2019 nanti, KONI harus menggelar RAT. Dan RAT itu harga mati yang harus segera digelar KONI Kabupaten Subang, dan RAT itu menjadi harga diri saya sebagai Ketua Dewan Kehormatan KONI Kabupaten Subang," ujarnya menegaskan.

Evi mengancam akan mundur dari jabatan Ketua Dewan Kehormatan KONI Kabupaten Subang, jika Desember tidak dilaksanakan RAT. Dan Senin pekan depan KONi sudah harus menggelar rapat pleno untuk persiapan menggelar RAT tersebut.
"Saya akan mundur dari jabatan Ketua Dewan Kehormatan KONI Kabupaten Subang, apabila Desember nanti tidak ada RAT," tegas Evi.

Terakhir Evi menyatakan, apa yang dilakukannya ini, sebagai bentuk keprihatinan dirinya, terhadap KONI Subang, terlebih Subang akan menjadi tuan rumah Porda Jabar nanti.

"Apa yang saya sampaikan hari ini, sebagai bentuk perwujudan saya, dan kecintaan saya terhadap KONI dan dunia olahraga di Subang," tegasnya lagi.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Subang, Yoyo Kustrio menyatakan dirinya segera melaksanakan RAT yang diinginkan Ketua Dewan Kehormatan KONI Kabupaten Subang Raja LAK Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi.

"Kami siap menggelar RAT, Insya Allah (bulan) Desember nanti KONI dipastikan akan menggelar RAT. Dan Senin lusa segera menggelar rapat pleno," ujarnya singkat. (Ist)

Posting Komentar

0 Komentar