KNKT periksa Bangkai "Bis Maut"

SUBANG - Paska Kecelakaan Maut di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali)  di KM 118,800 tepatnya di Kampung Sumberjaya Desa Wanasari Kecamatan Cipunagara Subang Jawa Barat  yang menewaskan 7  penumpang dan Melukai 16 penumpang lainnya, Polres Subang dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) melakukan pemeriksaan pada bangkai Bus Arimbi Jaya Agung  Nopol B 7168 CGA, dan Bus Sinar Jaya  Nopol B7949 IS.
'Pengecekan bangkai Bus ini dilakukan untuk memastikan apakah dua Bus bermasalah sebelum Kecelakaan," ujar Kasat Lantas Polres Subang, AKP Bambang Sumitro, Jumat (15/11/2019)
Pasca Kecelakaan Bangkai Kendaraan Bus Sinar Jaya dan Bangkai Bus Arimbi kini berada di Pos Derek Tol Cikopo Palimanan setelah di evakuasi Petugas Derek di KM 117,800.
Bus Sinar Jaya mengalami Kerusakan di bagian Depan ,sementara Bus Arimbi mengalami Kerusakan di bagian Samping akibat di Tabrak Bus Sinar Jaya." Petugas Gabungan dari Polres Subang ,Polda Jabar,Dinas Perhubungan Serta K-N KT melakukan Pemeriksaan terhadap dua  bangkai Bus yang terlibat Kecelakaan maut di Pos Derek Tol Cikopo Palimanan (Cipali).Subang Jawa Barat.
Menurut Bambang Cek Kendaraan ini, Tim Gabungan mendatangkan ahli dari pemilik merek kendaraan, termasuk kelaikan bus di periksa satu persatu oleh petugas mulai dari kondisi ban, rem hingga mesin.
Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengecek kondisi fisik dan kelaikan kondisi kendaraan. Menurut Kasat bambang kecelakaan maut di tol Cikopo-Palimanan (Cipali) di KM 117,800 ini mengakibatkan 7 Penumpang meninggal dunia dan mengakibatkan 6 orang luka berat dan 10 luka ringan, kini polisi telah menetapkan sopir Sinar Jaya  menjadi tersangka dalam kasus kecelakaann tersebut.Sampai Berita ini di Turunkan belum ada kesimpulan dari hasil Pemeriksaan KNKT." (harianpelita.co)

Posting Komentar

0 Komentar