Gerak Jalan Sehat Isi Hari Guru dan Hari Korpri 2019

SUBANG – Ratusan warga Subang yang terdiri dari guru, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan siswa siswi sekolah mengikuti Gerak Jalan Sehat dalam rangka HUT Ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Hari Guru Nasional dan Hari Korpri tahun 2019 tingkat Kabupaten Subang. Gerak jalan sehat dilepas oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi didepan masjid Agung Subang. Rabu (20/11/19).
Kegiatan mengambil tema: "Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul".
Titik kumpul para peserta jalan sehat dipusatkan di lapang alun-alun Subang dan menempuh rute dengan start di depan masjid agung Subang jln. Wangsa Goparana berjalan menuju jln. S. Parman - prapatan Soklat - jln. Dr. Samsi - prapatan Sinta - jln. Otista - lampu satu dan finish di lapang Alun-alun Subang.
Laporan Panitia Penyelenggara Drs. H. E. Kusdinar menyampaikan bahwa kegiatan gerak jalan sehat merupakan dalam rangka memperingati ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74, hari Guru Nasional dan hari Korpri tahun 2019. Selain kegiatan gerak jalan sehat pada peringatan  hari PGRI dan hari guru nasional dilaksanakan berbagai kegiatan lainnya diantaranya Bakti social di eks-pasar panjang diikuti dimasing-masing kecamatan, lomba paduan suara, 26 Nov tabligh akbar dan pengajian, upacara puncak peringatn hari Korpri ke-48, PGRI ke 74 , hari guru dan hari kesehatan serta kegiatan 19 deseember akan dilaksanakan Seminar Guru Milenial dengan narasumber Seto Mulyadi (Kak Seto) dan monivator Dr. Ir. Djarot.
Wakil Bupati Subang pada saat pelepasan peserta memberikan arahan dan sambutannya menyampaikan bahwa guru harus cerdas, berahlak mulia dan memiliki kesehatan yang prima, oleh karena itu budayakan "Tiada Hari Tanpa Olahraga".
Semoga menjadi refleksi bagi para guru untuk bekerja lebih maksimal dan profesioanl dalam rangka membangun mendidik anak-anak yang sehat dan cerdas baik secara spiritual, emosional dan intelektual.
Dinas Pendidikan mengusung jawara daya semoga  dari sisi pendidikan bisa lebih baik lagi kepdennya. Indek pembangunan pendidikan manusia pada sisi pendidikan harus bisa meningkat lagi diatas daerah lain di Jawa Barat dan kita harus optimis bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dan niat kita bekerja bersama-sama dengan kerja ikhlas, kerja cerdasa dan kerja tuntas maka semua harapan Subang lebih baik kedepannya bisa tercapai.
Momentum hari ulang tahun PGRI dan Hari guru Nasional hendaknya dapat dijadikan refleksi tentang profesionalisme guru, apresiasi kepada guru serta beragam kebijakan yang bermuara pada upaya mengembalikan kemuliaan dan martabat guru.
Guru sebagai sosok utama dalam satuan pendidikan formal melalui tanggung jawab membentuk karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah piker dan olahraga.
Turut hadir Sekda Kab. Subang H. Aminudin, Ketua PGRI Kab. Subang H. E Kusdinar, Ketua Korpri Kab. Subang Drs. H. Cecep Supriatin, Wakil Ketua TP. PKK Ega Agustine Rosyadi, Para Kepala OPD, para Camat.

Posting Komentar

0 Komentar