FKS Purwadadi Berhasil Bantu Satu Keluarga

SUBANG – Forum Kecamatan Sehat (FKS) Purwadadi melalui Kelompok Kerja (Pokja) Tim Reaksi Cepat (TRC) Bidang Kesehatan dan SLRT Kec. Purwadadi berhasil membantu 3 orang pasien yang masih satu keluarga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan lebih lanjut.
Pasien tersebut ialah Camang (50 tahun) yang menderita TB, Mas Suherman (14 tahun) seorang siswa berpreestasi yang mendapat beasiswa di SMPN 3 Purwadadi yang menderita sakit typus. Kemudian seorang lagi mengalami gangguan kesehatan jiwa berinisial RS (19 tahun). Untuk penanganan RS kini masih berkoordinasi dengan petugas kesehatan jiwa.
Menurut anggota Tim SLRT, Nerwi ketiga orang tersebut berada dalam satu keluarga yang tidak mampu (pra sejahtera). "Untuk kehidupan sehari-harinya keluarga tersebut mengandalkan dari keluarga terdekat dan orang2 di sekitarnya. Jadi sangat memprihatinkan dan sangat layak dibantu," ujarnya menjelaskan.
Berdasarkan pemeriksaan dari Pokja TRC Bidang Kesehatan Purwadadi menyatakan pasien masih bisa ditangani UPT. Puskesmas Purwadadi dengan memberikan  obat yang dibutuhkan.
Selanjutnya untuk kelengkapan administrasi, TRC Bidang Kesehatan Purwadadi berkoordinasi dengan Dinsos Subang, Dinkes dan RSUD Ciereng Subang.

Posting Komentar

0 Komentar