Bupati dan Masyarakat Lakukan "Gobers"

SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri Kegiatan Gotong Royong Beberesih Saluran (Gobers) Situ Sukamelang Kecamatan Subang, Jum'at (15/11/2019).
Bupati dan Wakil Bupati terjun langsung membersihkan normalisasi situ Sukamelang bersama dengan para peserta Gobers. Bupati Subang dalam kegiatan tersebut meninjau saluran air yang bermuara ke situ Sukamelang sedangkan Wakil Bupati menyusur membersihkan situ Sukamelang.
Kegiatan ini terselenggara atas  kerjasama antara penggiat lingkungan hidup dengan pemerintah Kabupaten Subang.
Laporan  Ketua Panitia,  Cece Rahman, S.Sos menyampaikan bahwa kali ke 3 melihat dan bergerak dalam pembersihan situ ini. "Saya berharap bagaimana situ ini berdaya guna dan bermanfat guna bagi masyarakat," ujarnya.
Ucapan Terimakasih kepada PJT II yang telah melakukan normalisasi tahun 2018. Mudah-mudahan kedepan dengan  adanya  gerakan ini dengan motivasi kuat Bupati dan semua unsur pimpinan daerah  bisa meningkatkan spirit untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan kesehatan.
Sambutan Camat Subang, Dikdik Solihin, S.Sos., M.Si menyampaikan situ Sukamelang  luasnya 9 hektar lebih tapi sekarang situ Sukamelang luasnya menjadi 3,5 hektar . Diinformasikan untuk kegiatan gotong royong hari ini membersihkan 3 saluran yang masuk  ke  situ Sukamelang. Dengan semangat jawara mudah-mudahan kedepan Bupati dan Wakil Bupati bisa mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk mengelola situ ini sebagai kawasan wisata didaerah perkotaan.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Subang menyampaikan  kaitan dengan  kegiatan Gobers (Gotong Royong Beberesih Saluran) persoalan kita perilaku masyarakat yang belum berubah yaitu  membuang sampah sembarangan, ini menjadi pekerjaan rumah (PR)  kita bersama dan hari ini saluran yang kita jadikan gotong royong merupakan pengejewantahan dari program jawara tepatnya yaitu "Jawara  Riksa". Mudah-mudahan dengan kegiatan gotong royong ini yang terus digelorakan Bupati yaitu jum"at beberesih menular kepada  masyarakat. Berharap kedepan situ Sukamelang ini harus menjadi obyek wisata atau destinasi wisata paling tidak untuk warga masyarakat kita.
Dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis tong sampah dari PNM kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Subang yang diterima oleh Bupati Subang yang selanjutkan Bupati Subang menyerahkan kepada warga RW 14 diberikan kepada H.Wali
Acara dihadiri Wakil Bupati Subang, Wakil Ketua I DPRD Kab. Subang,  unsur Forkopimda/ yang mewakili, para Kepala Perangkat Daerah, Camat Subang, perwakilan BUMN/BUMD, para Lurah Se-Kecamatan Subang serta warga masyarakat kelurahan Sukamelang. (HMS)

Posting Komentar

0 Komentar