Begini Realisasi Memikat Kelurahan Soklat

SABTU – Seluruh masyarakat se-Kelurahan Soklat bersama Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi Gawe Bareng Konsorsium MASSAL dalam rangka karya bhakti "Gerakan Masyarakat Sadar Lingkungan", Sabtu (2/11/19).

Titik kumpul dalam kegiatan karya bhakti "Gerakan Masyarakat Sadar Lingkungan" yaitu di Sungai Cipanggilingan Pinggir Gedung DPRD tepatnya wilayah RT. 05 RW. 02 Kelurahan Soklat tepat pukul 08.00 WIB.

Bupati Subang H. Ruhimat hadir pada kegiatan tersebut mengapresiasi dan penghargaan kepada seluruh komponen masyarakat khususnya warga Kelurahan Soklat atas terselenggaranya kegiatan bersih-bersih sungai Cipanggilingan yang digagas oleh pengurus Masyarakat Sadar Lingkungan (Massal).

Kegiatan Gerakan masyarakat Sadar Lingkungan atau gotong royong merupakan bentuk dukungan dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan Subang Jawara terutama Jawara Riksa yang berkaitan dengan penanggulangan bahaya banjir yang sering terjadi yang disebabkan pendangkalan maupun sampah yang menghambat arus sungai. Kegiatan tersebut juga merupakan gerakan dalam meningkatkan kepedulian seluruh elemen masyarakat terhadap tuntutan kebutuhan dan akan pentingnya pemeliharaan lingkungan.

Berharap kepada warga memahami pentingnya kebersamaan menjaga lingkungan untuk mewujudkan lingkungan yang sehat, asri dan bersih. Sikap peduli ligkungan hendaknya menajdi kebiasaan masyarakat karena kalau bukan kita siapa lagi, pungkas Bupati Subang. mengajak seluruh warga Subang memasuki musim penghujan untuk bersama-sama gotong royong menormalisasi aliran sungai, agar bebas dari sampah dan dangkalan tanah yang dapat mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan Lurah Soklat Sumardi dalam sambutannya menjelaskan bahwa gagasan kegiatan tersebut untuk mencegah banjir yang ada disekitaran aliran sungai dan untuk menjaga lingkungan yang sehat, bersih dan indah.

Lurah Soklat juga merasa bangga dan siap mendukung program Jawara sesuai dengan slogan Kelurahan Soklat Memikat (Merenah, Mikanyaah ka Masyarakat) dengan membuat lingkunagn supaya merenah, bersih, rafi dan dibuat taman sehingga menjadi indah dan yang utama sehat. 

Berharap kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai dengan siap membentukl kelompok komunitas untuk menjaga lingkungan diantara anggotanya RT, RW, karang taruna dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Subang menyerahkan 2100 ekor ikan kepada Ketua RW 02 Kelurahan Soklat Farid Rahadian yang kedepannya ikan tersebut akan dilepas di aliran sungai.

Camat Subang Dikdik Solihin mengapresiasi kegiatan gotong royong dalam normalisasi sungai Cipanggilingan dengan tujuan utama untuk menjaga lingkungan tetap bersih, sehat dan mencegah banjir yangs sering terjadi diwilayah aliran sungai Cipanggilingan karena yang diketahui saat ini akan menghadapi musim penghujan sehingga kita harus mencegahnya dari sekarang.

Karya bhakti "Gerakan Masyarakat Sadar Lingkungan" digagas oleh komunitas Masyarakat Sadar Lingkungan (Massal) dan Kelurahan Soklat serta didukung oleh PPL Warna Alam, Saka Kalpataru Kwarcab Subang, Bikers Brotherhood 1% MC, UnderGround Subang, Koboi Subang, Karang Taruna Desa Kawungluwuk Tanjungsiang, PKK Kecamatan Subang, Enjoy Subang, Ruang Nafas Rancabango, RS PTPN VIII Subang derta dari Dinas Lingkungan Hidup Subang, BPBD, Dinas PUPR.

Posting Komentar

0 Komentar