Begini Cara Islam Mengajarkan Da'wah

SUBANG - Menyampaikan dakwah perlu perencanaan dan pelaksanaan yang baik hal ini yang diajarkan oleh Islam dan dilaksanakan oleh Rasulullah Muhammad SAW. Dikatakan oleh Ustadz Munandar Hilmi Islam mengajarkannya melalui Al- Qur'an dalam Surah Al Muzzammil yang menguraikan tentang planning atau perencanaan dakwah dan Surah Al muddassir yang menjelaskan tentang pelaksanaan dakwah. "Al Muzzammil itu adalah planning dakwah dan Surah Al-Muddassir adalah pelaksanaan dakwah," ujarnya dalam kegiatan Kajian Al-Qur'an ala Ustadz (Kalqulus) yang diselenggarakan Komunitas One Day One Juz (ODOJ) di Masjid Agung Subang, Minggu (17/11/2019).
Perencanaan yang pertama dengan shalat malam kemudian membaca Al-Qur'an.
Lalu Ustadz Munandar menjelaskan bahwa Rasulullah adalah sosok manusia biasa yang diutus untuk meemperbaiki akhlak manusia yang setiap teladannya bisa dilakukan oleh manusia lainnya.
Selanjutnya dia menyampaikan perlu waspada terhadap aliran-aliran sesat. Oleh karena itu perlu ada sikap tegas karena hubungannya dengan ilmu. “Jadi jangan asal pengajian karena kita memerlukan ilmu,” katanya.
Kalqulus merupakan bagian untuk membahas tentang isi Al-Qur’an yang setiap hari oleh anggota Komunitas ODOJ dibaca.
Dari pantauan Reporter Jabar kegiatan dihadiri puluhan anggota komunitas ODOJ dari seluruh Subang. Acara berakhir menjelang waktu Shalat Ashar. (Satriya)

Posting Komentar

0 Komentar