Akreditasi untuk Tingkatkan Pelayanan RSUD Subang

SUBANG – Rumah sakit sebagai institusi pemberi pelayanan terutama dibidang kesehatan memiliki tanggung jawab dan peranan yang penting dalam mewujudkan kesehatan masyarakat. Dikatakan Bupati Subang, H. Ruhimat, RSUD kelas B Kabupaten Subang, dalam upayanya meningkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat masih memerlukan perhatian serius. "Maka untuk meningkatkan mutu pelayanan RSUD kelas B Kabupaten Subang secara terus menerus perlu adanya peningkatan akreditasi rumah sakit," ujarnya saat menghadiri acara Survey Verifikasi Akreditasi Rumah Sakit Versi 2012, bertempat di Ruang Rapat RSUD Ciereng, Rabu, (20/11/2019).
Kata Bupati, pelaksanaan akreditasi memiliki banyak manfaat diantaranya peningkatan pelayanan, administrasi dan perencanaan, koordinasi asuhan pasien, koordinasi pelayanan, koordinasi antar staf, meminimalisasi resiko, penggunaan sumber daya yang lebih efisien, penutupan keluhan pasien dan staf, peningkatan kesadaran pegawai akan tanggung jawabnya serta peningkatan kerjasama dari semua bagian organisasi.
Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Subang sangat mendukung sepenuhnya kegiatan dan proses akreditasi RSUD kelas B Kabupaten Subang sebagai wujud komitmen kita bersama untuk membangun rumah sakit yang memiliki standar pelayanan mulai dari tingkat dasar sampai dengan level yang tertinggi sesuai mutu yang diharapkan. "Saya berharap kepada bapak/Ibu surveyor kami mohon bantuan dan bimbingannya, sehingga harapan  kami untuk meningkatkan mutu pelayanan dan mempertahankan status akreditasi kami tetap paripurna," ujarnya berharap.
Kemudian surveyor, dr. Edi Sampurno, SP.P., MM.,FISR sangat mengapresi semangatnya, kerjasama timnya, kekompakannya dalam rangka  meningkatkan mutu dan keselamatan pasien di rumah sakit umum daerah kelas B Kabupaten Subang. "Mari kita jadikan akreditasi ini untuk meningkatkan mutu dan keselamatan pasien dengan cara mudah dan menyenangkan," katanya.
Acara dihadiri angggota Tim Survei Akreditasi Rumah Sakit, dr. Rokiah Kusumapraja, SKM., MHA,YSH, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Direktur RSUD kelas B Kabupaten Subang, Ketua Dewan Pengawas RSUD Kelas B Kabupaten Subang serta seluruh pegawai RSUD.

Posting Komentar

0 Komentar