Wabup Subang: "Pertahankan WTP..!"

SUBANG - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi , S.SI., MM membuka kegiatan pelatihan Akuntansi Keuangan Daerah di gedung Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sutaatmadja (STIESA). Selasa (29/10/2019)

Dalam sambutannya Wakil Bupati Subang Tekankan Lagi Target WTP, Meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan daerah tentu menjadi impian bagi banyak pemerintah daerah di Indonesia. Opini WTP mencerminkan tata kelola keuangan yang baik serta menunjukkan akuntabilitas pengelolaan keuangan suatu pemerintahan daerah. Kabupaten Subang berupaya mempertahanakan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melalui  pembenahan personel dan sistem administrasi.

Pemerintah Daerah Kabupaten Subang berupaya melakukan pembenahan personel dan sistem administrasi antara lain dengan dilakukan kerjasama pelatihan akuntansi dan keuangan daerah dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sutaatmadja (STIESA). Kegiatan kerjasama pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi tenaga pengelola keuangan di lingkungan pemerintahan Kabupaten Subang.

Wakil Bupati Subang menyampaikan juga pentingnya kemampuan dan kompetensi para tenaga pengelola keuangan daerah untuk dapat kembali meraih WTP tahun depan. Agus berpesan agar para peserta terus bersemangat dalam mengikuti pelatihan ini yang di isi pemateri oleh Gatot Widayanto dengan tema Change Management.

Menurut Asep Kurniawan selaku ketua pelaksana Pelatihan Akuntansi dan Keuangan Daerah ini, ada dua belas sesi yang akan diberikan pada para peserta. Selama dua belas pertemuan, peserta akan diberikan materi seputar akuntansi dan pelaporan keuangan daerah. Narasumber yang diundang dalam pelatihan ini berasal dari STIESA, BKAD Subang, BPK, dan BPKP.  (HMS)

Posting Komentar

0 Komentar