Wabup Subang: Komunitas Harus Jadi Pelopor Kreativitas. Begini Caranya.

Wakil Bupati Subang saat Meninjau Salah Satu Stand Komunitaspada Acara Subang Community Fest (SCF) di Alu-Alun Subang.

SUBANG – Wakil Bupati Subang, Agus Masykur mengapresiasi kegiatan komunitas yang diselenggarakan oleh Subang Community Fest (SCF) yang mengadakan kegiatan bersama antar komunitas yang ada di Kabupaten Subang. Apresiasi diberikan kepada panitia yang bisa mengumpulkan aneka ragam komunitas di Kabupaten Subang. "Saya rasa tidak mudah untuk mengumpulkan menyatukan kawan-kawan dari berbagai komunitas seperti ini," ujarnya saat memberikan sambutuan pada Pembukaan SCF di Alun-Alun Subang yang, Sabtu (26/10/2019).
Kata Wakil Bupati, ini merupakan salah satu dukungan kepada pemerintah Pemda Kabupaten Subang dalam program Jawara Wisata. "Melalui kegiatan komunitas bisa memberikan masukan kepada pemerintah untuk mengelola potensi wisata di Kabupaten Subang," imbuhnya.
Kekayaan potensi wisata ini, lanjut Wabup perlu mendapatkan perhatian bersama. Kemudian dia menyebutkan potensi wisata di Subang diantaranya "Negeri Diatas Awan" di daerah selatan Subang dan "Mangrove Terpanjang di wilayah utara Subang" serta menyebutkan potensi lainnya seperti curug-curug yang memiliki keindahan perlu diperkenalkan kepada dunia luar. "Saya rasa banyaknya potensi ini masih banyak yang belum mengetahuinya," tuturnya.
Maka dari itu keberadaan komunitas-komunitas di Kabupaten Subang menjadi salah satu "tenaga" dalam memberdayakan potensi yang dimiliki.
Lalu disampaikan bahwa ditahun 2019 ini akan didirikan Subang Creative Centre. "Silahkan nanti komunitas-komunitas ini untuk memanfaatkan Subang Creative Centre sebagai wahana untuk berkarya sekaligus memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Subang dalam memajukan potensi kreasinya untuk Subang lebih baik," tuturnya.
Lalu kata Wakil Bupati, berkaitan dengan Sumpah Pemuda moment berkumpulnya komunitas untuk menunjukan jati diri kaum muda yang berani menunjukan: "Inilah Saya bukan Ini Bapakku" yang bangga dengan karyanya sendiri. Wakil Bupati bisa menjadi ajang penyaluran energi yang positif. "Bukan kepada yang negatif. Saya tidak ingin mendengar adanya tawuran atau adanya bentrokan antar geng kita bersama bergabung untuk membangun Subang bersama SCF," katanya lagi.
Kegiatan SCF diikuti oleh 30 komunitas yang bersuasal dari hobi. Diantaranya komunitas skateboard, komunitas sepedakomunitas bumerang, komunitas grafiti, komunitas lukis, komunitas aeromodeling dan komunitas vape.
Tagline yang diusung pada kegiatan ini ialah: "Ini Kami Ada". Menurut Ketua Panita, Moch. Firdaus melalui tagline tersebut ingin menunjukkan bahwa komunitas di Subang itu ada dan siap memberikan peran positif.
Dia menyampaikan terima kasihnya kepada Warga Subang dan Pemda Kabupaten Subang yang telah memberikan perhatian kepada komunitas yang ada. Kehadiran event ini supaya menjadi media silaturahim.
"Kagiatan ini masih ada waktu besok. Oleh karena supaya dimanfaatkan sebaik-baiknya," katanya.
Kata Firdaus, kegiatan ini akan menjadi moment tahunan yang akan diselenggaran setiap tangga 26 dan 27 Oktober.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar