Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan, Puskesmas Disurvey

SUBANG - Pembangunan kesehatan diharapkan dapat menciptakan sumber daya manusia yang produktif sebagai investasi bangsa. "Mengingat betapa pentingnya pembangunan kesehatan di Kabupaten Subang tahun 2018-2023, sesuai dengan Visi dan Misi Kabupaten Subang yaitu Kabupaten Subang yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter," ujarnya saat memberikan sambutan pada kegiatan Surveyor Akreditasi FKTP UPTD Puskesmas Jatibaru Kecamatan Ciasem. Kamis (10/10/2019).
Visi yang ada, kata Wakil Bupati dijabarkan menjadi lima misi yaitu meningkatkan layanan kesehatan masyarakat dan lingkungan hidup atau dalam "Jawara Raga".
Tahun 2019 yaitu tahun ke 3 proses pendampingan akreditasi bagi 14 puskesmas dari 40 puskesmas yang ada di Kab. Subang, yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tahun 2017 sebanyak 13 puskesmas dan tahun 2018 sebanyak 13 puskesmas. Puskesmas Jatibaru merupakan masuk kedalam roadmap survey di tahun 2019. "Semoga puskesmas Jatibaru mendapatkan capaian akreditasi yang maksimal yaitu paripurna," ujarnya lagi.
Kemudian menurut Kepala Dinas Kesehatan Kab. Subang, dr. H. Nunung Suhaeri, MARS menjelaskan kewajiban semua puskesmas di Kabupaten Subang untuk dinilai. Supaya apabila puskesmas sudah dinilai bisa ditingkatkan lagi pelayanan kesehatan kepada masyarakatnya," jelasnya.
Turut hadir dalam kegiatan Surveior UKM, Surveior UKP, Surveior Admin, Kepala Puskesmas, Ketua Mutu, Ketua Pokja UKP, Ketua Pokja Admin, Ketua Pokja UKM, Camat Ciasem, anggota DPRD Kabupaten Subang, dan seluruh pengurus staf dan pegawai Puskesmas Jatibaru.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar