Subang Raih Juara dengan Batik Ganasan

SUBANG – Kabupaten Subang keluar sebagai juara tampilan helaran sebagai Fashionshow Terbaik dalam West Java Crafhastival atau Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) 2019 di depan Gedung Sate Bandung, Sabtu (26/10/2019).
Kemenangan diraih sebagai peserta pawai helaran (parade) produk unggulan serta fashionshow batik. Dengan menampilkan batik ganasan yang dipakai model para pejabat eselon II/OPD Pemerintah Provinsi Jawa Barat
Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan diterima langsung oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat.
West Java Crafhastival atau Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) 2019 digelar dengan tema "Kebanggaan Jawa Barat". Kegiatan dilaksanakan sebagai wadah bagi para pelaku industri kreatif untuk menampilkan dan mempromosikan produk-produk kerajinan unggulan setiap daerah Kabupaten/kota se-Jawa Barat, mulai dari fashion sampai kuliner. Tujuannya  kegiatan ini untuk dan meningkatkan promosi yang lebih luas bagi kerajinan di Jabar.
Digelar dari tanggal 25 sampai 27 Oktober 2019 ini terdapat 24 stand kabupaten/kota, 11 stand UKM pendukung, 25 stand kuliner, dan 10 stand week and market dalam gelaran tersebut.
Pada kegiatan tersebut Kabupaten Subang membuka stand Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) yang menampilkan berbagai produk kerajinan unggulan dan produk makanan Kabupaten Subang.
Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Subang hadir pada acara tersebut didampingi Kadis Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kab. Subang, Drs Rahmat Faturahman dan Kabag Perekonomian Setda Subang.

Posting Komentar

0 Komentar