Sinergi pelayanan KB-Kes

SUBANG - Ketua TP.  PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Ruhimat beserta Wakil Ketua TP PKK Kab. Subang Ega Agustine, S. Kep Ners., M. Kep menghadiri kegiatan Keatuan Gerak PKK KB -Kes Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2019 di Aula  Makodim 0605 Subang, Kamis (31/10/2019)
Kegiatan ini mengangkat tema Kita Gerakan Keluarga Dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera.
Pesan penting kegiatan ini ialah pembangunan keluarga tidak bisa lepas dari peran penting perempuan sebagai penggerak pembangunan dan para perempuan Indonesia yang tergabung dalam gerakan PKK telah menunjukan kiprahnya sebagai motor penggerak di posyandu, di program KB, serta program-program kesejahteraan lainnya di seluruh Desa.
Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dengan 10 Program Pokoknya, bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga. 
Tujuan pokok dari gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga melalui 10 program pokok PKK adalah memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga. Keberadaan PKK tidak lepas dari peran aktif seluruh lapisan masyarakat khususnya peran saudara saudara yang telah menunjukan hasil yang nyata dimana keberadaanya secara luas telah mendapat pengakuan sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat.
Saya berharap kepada semua pihak agar kegiatan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK Bidang KB – Kesehatan dijadikan sebagai pedoman dan motivasi bagi kita semua untuk bisa lebih bersikap realistis, sinergis, terbuka, akseleratif dan berkesinambungan dalam mengatasi dan menjawab setiap tantangan yang dihadapi dalam upaya mensejahterakan masyarakat. (HUMAS SETDA)

Posting Komentar

0 Komentar