Putra Benteng Junior FC Raih Juara Sepak Bola Danlanud Suryadarma Cup X Tahun 2019

SUBANG - Kesebelasan Putra Benteng Junior FC dari Purwakarta menjuarai turnamen sepak bola Danlanud Suryadarma Cup X Tahun 2019. Atas kemenangan tersebut berhak atas Piala Bergilir Danlanud Suryadarma Cup yang sebelumnya dipegang oleh Liwet Day FC. Kemenangan Putra banteng diraih setelah mengalahkan lawannya Wantilan FC dengan Skor 1-0 dibabak final yang berlansung di Lapangan Sepakbola Dirgantara Pangkalan TNI Angkatan Udara Suryadarma, Kalijati Subang, Selasa (1/10/2019).
Pertandingan dibabak final antara Kesebelasan Putra Benten Junior FC vs Wantilan FC menampilkan pertandingan dengan teknik dan stamina yang sama-sama kuat dan saling menyerang. Adu strategi yang jitu terlihat jelas untuk menyerang dan menjaga pertahanan masing-masing.
Pada babak pertama kedua kesebelasan belum melahirkan gol. Kemudian babak kedua pemain dari Wantilan FC melakukan pelanggaran didalam kotak terlarang pada menit ke 68 yang menghasilkan tendangan pinalti bagi Putra Benteng Junior. Isa sebagai algojo dari tim Putra Banteng menyelesaikan kesempatan yang merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Putra Benteng.
Kemudian aksi saling serang kembali ditampilkan kedua tim sampai wasit meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan yang dimenangkan oleh Putra Benteng Junior dengan Skor 1-0.
Setelah pertandingan dilanjutkan  dengan penutupan secara resmi oleh Danlanud, Marma TNI I Wayan Sulaba. "Saya berterima kasih karena pertandingan ini berjalan dengan baik dan aman" ujar Alumni AAU 89.
Danlanud menyaksikan olaraga ini sangat menghibur masyarakat. Apa lagi pertandingan ini menyuguhkan taktik dan strategi dengan semangat spotifitas. "Kami  melihat sportifitasnya dijaga," ujar Danlanud saat menotonton bersama Fokompinda Subang.
Pada kesempatan tersebut dipilih sebagai pemain terbaik turnamen sepak bola Danlanud Suryadarma Cup X Tahun 2019 yaitu Yudas penjaga gawang dari kesebelasan Putra Benteng Junior  FC yang selama pertandingan tidak pernah kemasukan gol. Kemudian pencetak gol terbanyak yaitu Gorip dengan 10 gol dari kesebelasan Forkas Kausar FC Wantilan.
Sehari sebelumnya telah dipertandingkan juara 3 dan 4, Untuk juara 3 diraih kesebelasan Forkas Kausar FC Wantilan dan juara 4 diraih kesebelasan FC 234 Junior Sawangan. Masing-masing juara mendapatkan dana pembinaan dari panitia pelaksana.
Kegiatan pertandingan dibabak final ini juga sebelumnya telah dilaksanakan pertandingan bola eksekutif yang dimainkan oleh komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc., Bersama para pejabat Lanud Suryadarma, Wingdiktek, Wingdikkal dan para pejabat Forkopimda Kab. Subang serta para rekanan kerja di Kab, Subang.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar