Puncak Hari Santri, Pesantren Darul Falah Subang Gelar Pentas Seni Berhadiah Ini

SUBANG - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasonal (HSN) dan Hari Sumpah Pemuda, Ponpes Darul Falah Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak menggelar Festival Marawis dan Qosidah Hadroh serta seni sunda Sisingaan yang dibawakan oleh anak-anak TK.
Menariknya, lomba yang digelar Sabtu (26/10/2019) di kompleks Ponpes Darul Falah ini berhadiah utama umroh.
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Forum Pondok Pesantren Kabupaten Subang KH Maman S. Jamaludin.
Dalam sambutannya, Pimpinan Ponpes Darul Falah Ust Ridwan Hartiwan, mengatakan, festival marawis dan Qosidah Hadroh dan seni sunda ini, dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional dan Hari Sumpah pemuda, dan kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, dan ditetapkan dilaksanakan setiap tanggal 22 Oktober.
"Alhamdulillah pada peringatan hari santri 2019 ini, bisa dibuka langsung oleh Ketua Forum Pondok Pesantren Kabupaten Subang KH. Maman S Jamaludin. Selain juga menjadi kebanggaan bagi saya bisa sukses dalam kegiatan ini berkat para alumni senior Ponpes Darul Falah," katanya.
KH Maman S Jamaludin juga bersyukur atas lahirnya UU Pesantren yang bisa membuat pesantren dan santri sejahtera.
"Lahirnya UU Pesantren bukti perhatian pemerintah kepada kalangan pesantren, mudah-mudahan kita para kyai dan santri lebih bersemangat dalam mengelola pondok pesantren," pungkasnya.
Dudi Setiadi - Warta Subang

Posting Komentar

0 Komentar