Pertahankan WTP Pemda Kab Subang Lakukan Ini

SUBANG – Dalam rangk,a meningkatkan kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Subang menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sutaatmadja (STIESA) dalam memberikan Pendidikan Pelatihan. Dikatakan Bupati Subang H. Ruhimat dengan pelatihan khusus penyusunan laporan keuangan diharapkan dapat membawa perbaikan Subang kedepan. "Dan mempertahankan (Opini) WTP (Wajar Tanpa Pengecualian, red) kedepannya sehingga  Subang ada perbaikan supaya Subang lebih baik lagi," ujarnya saat memberikan sambutan usai penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama di Aula Pemda Kabupaten Subang, Senin (28/10/2019).
Kemudian diharapkan melalui pelaksanaan diklat penyusunan laporan keuangan bagi para peserta pelatihan melaksanakannya dengan sungguh sungguh.
Jalinan kerja sama itu termuat dalam Naskah Perjanjian Nomor: PK.03.06/KB.55-Hunaspro/2019 dan nomor: 06/043119/MOU/10/2019 tentang Kerjasama dalam Bidang Pendidikan Pelatihan dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang ditandatangani Bupati Subang H. Ruhimat dan H. Daeng M. Nazier Ketua STIESA Subang.
Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Subang, Drs. H. Syawal dalam laporannya menyampaikan kegiatan diklat bagi petugas akuntansi bermaksud untuk meningkatkan kemampuan petugas akuntasni SKPD dalam melakukan penyusunan laporan keungan pemerintah daerah. "Meningkatkan pemahamanan bagi petugas akuntansi untuk dapat memaknai setiap unsur laporan keuangan, membuka akses publik melaui STIESA Subang untuk turut serta menyelenggarakan penata usahaan keuangan pemda subang yang tertib dan akuntable," ujarnya.
Tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kualitas laporan keuangan Pemda Subang yang akan datang, mempertahankan capaian opini WTP dari BPK RI pada pelaksanaan audit LKPD tahun 2019 mendatang dan tahun berikutnya.
Penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan akuntansi keuangan daerah untuk pelaksana akuntansi perangkat daerah lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dilaksanakan oleh program studi akuntansi STIESA Subang.
Pelaksanaan kegiatan pelatihan khusus penyusunan laporan keuangan daerah untuk pelaksana akuntansi perangkat daerah di lingkup Pemerintah Daerah kabupaten Subang dilaksanakan mulai tanggal 29 Oktober sampai  06 Desember 2019 selama 12 kali pertemuan.
Peserta pelatihan khusus penyusunan laporan keuangan daerah adalah pelaksana akuntansi perangkat daerah di lingkup pemerintah daerah Kabupaten Subang sebanyak 80 orang.
Turut hadir Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, Sekda Subang H. Aminudin, Kepala STIESA Subang, Asda III, Kepala BKAD, para kepala OPD, para Camat

Posting Komentar

0 Komentar