Masa Awal Tugas Kapolres Subang Silaturahim dengan Tokoh Agama



SUBANG – Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani mengapresiasi situasi kondusif di Wilayah Kabupaten Subang. Dia berharap semua elemen masyarakat, khususnya tokoh dan ormas umat beragama di Kabupaten Subang bisa tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.
Dengan kalimat merendah di hadapan para tokoh agama Subang, Teddy menyatakan dirinya masih membutuhkan peran para sesepuh dalam meningkatkan kondusifitas di wilayah Subang. “Walaupun saya dituakan di jajaran Polres Subang, tetapi pengalaman jauh lebih banyak dari Bapak-Bapak. Untuk itu kami harap bapak-bapak bisa membantu dengan senantiasa berkoordinasi dengan kami di Polres Subang,” ujarnya dalam Silaturahim Bersama Tokoh agama Subang di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupatren Subang, Jum’at (4/10/2019).
Kegiatan ini berkaitan perkenalan Kapolres bersama tokoh agama di Subang. Kemudian dia menuturkan sepanjang karirnya diberikan amanah bertugas di berbagai daerah di Indonesia yang beragam karakter. “Sampai sekarang saya diamanahi bertugas di Polda Jawa Barat di Polres Subang,” tuturnya.
Kedatangan Kapolres di Kantor MUI Kabupaten Subag diterima Ketua MUI, KH. Moh. Musa Mutaqin, Ketua DKM Masjid Agung, KH. Satibi, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), H. Mughni Ismail, Pimpinan Ponpes At-Tawazun, KH. Musyfiq Amrullah, Ketua LPTQ Kab. Subang, Hamdan Lubis, Ketua GP Ansor Kab Subang, Asep Alamsyah dan sejumlah tokoh FKUB Subang.
Silaturahim perkenalan Kapolres Subang diapresiasi oleh kalangan tokoh FKUB. Diantaranya oleh Ustadz Munandar Hilmi yang berharap bisa bersinergi membangun iklim bermasyarakat yang lebih baik. “Kehadiran beliau di keluarga besar ormas Islam di Subang diharapkan membawa preseden baik karena karena dapat menjaga sinergitas keterpaduan antara ulama dan umara termasuk dengan keluarga kita dari agama lain menjadi satu dalam bahu-membahu saling kerjasama dalam menciptakan suasana yang kondusif,” ujarnya.
Selanjutnya kata dia momen silaturahim ini sangat tepat. Karena saat di daerah lain sedang konflik justru kita di sini mengantisipasi semuanya bersinergis dalam suasana yang hangat.
Hal senada diutarakan Pendeta Agus Saputra yang menyatakan merasa nyaman berada di tengah-tengah saudara-saudara di MUI dan Kapolres yang baru. Dia berharap semua yang telah dilakukan Kapolres sebelumnya telah membuat Subang menjadi aman nyaman damai dan rukun. “Semoga Kapolres yang baru ini juga dapat melanjutkan lebih baik lagi prestasinya. Sehingga masyarakat yang majemuk di Subang menjadi aman nyaman, damai, rukun dan kami mendukung Kapolres untuk menciptakan Subang yang damai dan rukun. Kita tetap bisa bersinergi walaupun kita berbeda untuk Subang yang kita cintai amin,” tuturnya. (Satriya)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar