Makna Kenaikan Pangkat Menurut Danlanud Suryadarma

SUBANG – Kenaikan pangkat, bukan merupakan  suatu hal yang terjadi secara otomatis. "Akan tetapi, pada hakekatnya adalah merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara terus menerus dan terencana, yang diberikan berdasar atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama dinas," ujar Komandan Lanud (Danlanud) Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc, dalam Upacara Kenaikan Pangkat di lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma, Selasa (1/10).
Kemudian kata dia dalam kenaikan pangkat setiap prajurit ada peran seorang istri dalam mendukung karier suami. "Karena istri sebagai ibu rumah tangga  telah mengelola manajemen keluarga dengan baik, serta ikut serta memberikan solusi yang membangun ketika suami menghadapi persoalan khususnya dalam hal kedinasan," tuturnya.
Istri juga sambung Danlanud memberi semangat dan memotivasi. "Agar suami bekerja dengan lebih optimal dan masih banyak lagi  pekerjaan seorang istri dalam mendukung tugas suami," imbuhnya.
Lebih lanjut Danlanud menambahkan bahwa, kenaikan pangkat merupakan bentuk kepercayaan Pimpinan TNI AU atas penilaiannya terhadap berbagai kriteria dan persyaratan yang telah baku.  "Oleh karena itu, TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Suryadarma, berharap agar kepercayaan dan penghargaan kepangkatan yang telah berhasil diraih ini benar-benar dapat dipertanggungjawabkan dengan meningkatkan kinerja dalam menuju profesionalisme di bidang keahlian masing-masing," tuturnya lagi.
Upacara kenaikan Pangkat dilaksanakan di dua tempat, untuk Bintara, Tamtama dan PNS dilaksanakan di lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma dalam sebuah upacara. Sedangkan untuk perwira dilaksanakan di ruang rapat Mako Lanud Suryadarma, dalam bentuk Laporan Korp seusai pelaksanakan upacara kenaikan pangkat, khusus bagi Bintara, Tamtama dan PNS.
Tradisi kenaikan pangkat dan golongan setingkat lebih tinggi dari sebelumnya anggota Lanud Suryadarma ini sebanyak 41 personel, terdiri dari 5 Pamen, 2 Perwira, 21 Bintara, 10 Tamtama dan 3 Pegawai Negeri Sipil.
Setelah kegiatan upacara dilaksanakan, dilanjutkan dengan kegiatan pemberian ucapan selamat kepada seluruh personel Lanud Suryadarma yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng serta pemberian santunan bagi anak yatim Pondok Pesantren Attawajun, Subang Jawa Barat.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar