Kondisi Darurat Pemkab Subang Lakukan Ini

SUBANG - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM prihatin adanya satu kelas yang melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) di luar sekolah. Hal tersebut dikatakan ketika  mengunjungi lokasi Sekolah Dasar Hegarmanah Desa Pringkasap Kecamatan Pabuaran yang mengalami kerusakan yang cukup berat. Sampai kelas 6 melakukan KBM di luar kelas.
Dari data yang dihimpun SDN
Hegarmanah Desa Pringkasap Kecamatan Pabuaran mengakibatkan siswa Kelas 6 harus melaksanakan KBM di luar sekolah karena kondisi kelas yang sangat rusak.
.
Kunjungan ini merupakan respon dari Pemerintah Daerah atas informasi mengenai kerusakan Sekolah tersebut yang perlu penanganan segera mengingat siswa kelas 6 akan melaksanakan ujian di tahun 2020
.
Wakil Bupati Subang menegaskan bahwa anggaran Perbaikan sudah di alokasikan di tahun 2020. Akan tetapi mengingat kondisi kedaruratan maka Pemerintah Daerah akan melakukan upaya maksimal salah satunya dengan berupaya membuka akses bagi CSR perusahaan untuk membantu menangani rehabilitasi gedung kelas tersebut. "Sehingga siswa dan guru bisa menjalankan proses belajar mengajar dengan optimal," ujarnya, Selasa (8/10/2019).
Wakil Bupati Subang mengapresiasi kepada media pers yang memberitakan kejadian seperti ini. "Sehingga Pemerintah Daerah bisa mengetahui dan merespon dengan cepat solusi terbaik yang harus dilakukan sebagai bagian dari memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.
Pihaknya juga berterima kasih kepada Kodim 0605 Subang yang telah ikut memberikan perhatian berupa bantuan. "Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodim 0605 Subang atas bantuan nya dan khususnya koramil setempat yang sudah membantu," ucapnya.

Posting Komentar

0 Komentar