Kerjasama Pemkab Subang dengan ITB Garap Bidang Ini

SUBANG – Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM menerima Kunjungan Rektor ITB ke Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dalam rangka kerjasama pembangunan Daerah di Ruang Rapat Bupati II, Kamis (3/9/2019)
Dalam sambutannya Wakil Bupati Subang menyampaikan Kabupaten Subang sedang giat-giatnya melakukan percepatan pembangunan, dengan semangat Jawara (Jaya, Istimewa, Sejahtera). "Maka kami akan membangun Kabupaten  Subang namun perlu adanya dukungan dan bantuan dari pihak terkait. Saya yakin dengan dukungan dari dunia akademisi terutama ITB visi Kabupaten Subang yaitu Kabupaten Subang yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter dapat kita wujudkan," tuturnya.
Dalam sambutannya Wakil Rektor ITB Bidang Riset, Prof. Bambang Riyanto menyampaikan bahwa kehadirannya dalam rangka menindaklanjuti MoU yang sudah ditandatangani beberapa waktu yang lalu. "Kami sudah mendapatkan informasi potensi yang dimiliki Kabupaten  Subang yang  sedang dalam upaya mempercepat pembangunan bahwa ada potensi yang terkait dengan gas alam, pertanian, rencana Pembangunan Patimban," katanya.
Adapun potensi investasi Kabupaten Subang TPL IKM Disperindagsar yang dapat dikerjasamakan dalam bidang usaha strategis dan industri dengan melalui pembangunan Kabupaten Subang yang dapat dilakukan dengan perencanaan pembangunan infrastruktur sebagai dampak pengembangan Patimban di Kabupaten Subang. "Penyusun rencana induk transportasi Kabupaten Subang tahun 2019-2031, Revitalisasi kawasan ruang terbuka di pusat perkotaan Kabupaten Subang dan rencana alih teknologi pengadaan bibit nanas 'si madu' melalui kultur jaringan," katanya.
Acara turut dihadiri Wakil Rektor ITB Bidang Riset Inovasi dan Kemitraan, Wakil Rektor Bidang Bidang Administrasi Umum, Alumni dan Komunikasi, Direktur Eksekutif  Penerimaan Mahasiswa dan Kerjasama Pendidikan beserta para dosen, Asda III, Kepala BP4D, Kepala PUPR, Kabag Humas dan Protokol Setda Kab. Subang, Kabag infrastruktur Setda Kab. Subang. (HMS)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar