Kepulangan Warga Subang di Wamena Terkendala Ini

(ilustrasi Foto:ISt-internet)
SUBANG – Untuk mengupayakan kepulangan 7 orang warga Subang di Wamena Papua yang terjebak kerusuhan, saat ini sedang diupayakan oleh Pemda Kabupaten Subang untuk kembali pulang ke kampung halaman. Dikatakan Bupati Subang H. Ruhimat mulai malam tadi pihaknya melalui Dinas Sosial yang berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat mulai sudah melakukan upaya menjemput. "Kami berusaha menjemput Supaya mereka kembali ke Subang dengan selamat," ujarnya kepada dengan didampingi Wakil Bupati Agus Masykur kepada wartawan usai Shalat Istisqo di Lapang Alun-Alun Subang, Selasa (1/10/2019).
Kemudian kata H. Ruhimat pihaknya menargetkan secepatnya mereka bisa pulang. "Kami mengupayakan seminggu (warga Subang di Wamena) sudah bisa kembali ke Subang. Kami sedang mengupayakan," imbuhnya.
Lalu kata Wakil Bupati Subang, Agus Masykur pihak Pemkab Subang secara resmi telah mengirimkan surat ke Sementerian Sosial (Kemensos) RI dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat terkait usaha pengembalian warga Subang.
Kendala yang dihadapi kata Agus ialah karena yang ingin keluar dari Wamena sukan saja warga Subang tetapi banyak warga dari daerah lain juga yang ingin keluar dari Wamena. ‎"Otomatis pesawat juga terbatas. Pak Bupati sudah berkirim surat ke Kemensos dan Dinas Sosial (Provinsi) Jawa Barat. Karena ada sistem antrian dengan puluhan ribu lainnya," jelasnya.
Kata Agus warga Subang di Wamena umumnya ikut program transmigrasi yang berprofesi sebagai petani di sana. (Satriya)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar