Kejuaraan Renang Pelajar sebagai Pembinaan Atlit

SUBANG – Dalam rangka mencari bibit unggul atlit renang, dilaksanakan kejuaraan renang tingkat Kabupaten Subang tahun 2019. Menurut Bupati Subang kegiatan ini merupakan sarana dalam mengembangkan potensi dan menemukan bibit-bibit atlet renang di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Subang yang diharapkan nanti bisa bersaing baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional. "Tidak hanya jago kandang tetapi mampu bersaing baik di tingkat provinsi maupun nasional," ujarnya saat membuka Kejuaraan Renang Antar Pelajar Se-Jawa Barat dan Antar Pelajar Se-Purwasukasi Piala Bupati Subang Tahun 2019, Sabtu (5/10/2019).
Selanjutnya kata Bupati Kejuaraan Renang Pelajar seperti ini sangat baik karena dapat memotivasi perenang untuk semakin tekun berlatih. "Sekaligus sebagai ajang meningkatkan pengalaman bagi atlet pemula. Karena dari usia pelajar inilah yang paling tepat dan strategis untuk dilakukan pembinaan yang lebih intensif guna mempersiapkan kader-kader atlet yang profesional dan berkesinambungan," tuturnya.
Bupati berharap para atlit berlatih dengan serius dan penuh kesungguhan. Insya Allah akan terlahir bibit-bibit unggul khususnya atlet renang yang handal," tuturnya lagi.
Kemudian Bupati mengingatkan bahwa menang atau kalah dalam pertandingan adalah hal yang biasa. "Yang terpenting jaga sportifitas dalam bertanding jadilah atlet renang yang berbakat dan membanggakan," pungkasnya.
Hadir dalam acara ini ialah Komandan Lanud Suryadarma, Ketua DPRD Kab Subang, Wakil Bupati Subang, Komnandan Kodim 0605 Subang, Kapolres Subang, Komanda Yonif Kala 312 Hitam, Jajaran Forkopimda, Perwakilan Ketua PRSI Kabupaten Subang, Ketua PRSI Provinsi Jawa Barat, Para atlit, Orang tua siswa/Pelajar dan sejumlah Sponsor.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar