HIndari Penyalahgunaan Dana Desa Pemkab Subang Lakukan Monev

SUBANG – Untuk memproteksi Kepala Desa dalam mengelola Dana Desa secara benar dilakukan melalui monitoring dan evaluasi (monev). "Saya berharap dengan adanya kegiatan monev ini, agar para kepala desa di Kecamatan Binong dan Tambakdahan tidak bersentuhan dengan hukum," ujar Bupati Subang, H. Ruhimat dalam Pembukaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Desa Tahun 2019 Kecamatan Binong dan Kecamatan Tambakdahan bertempat di Aula Kecamatan Binong, Rabu (9/10/2019).
Selanjutnya kata Bupati dengan arahan dari Kejaksaan bisa meningkatkan perbaikan penyusunan administrasi semakin baik.
Kemudian sambutan dari Plt Kadis Pemdes Kabupaten Subang, Bambang Suhendar, S.Ip menyampaikan Kegiatan monev ini bertujuan untuk mengevaluasi administrasi keuangan dan pemerintahan desa. "Karena banyak kejadian urusan keuangan dibawa keranah hukum akibat kesalahan administrasi. Kita tentu tidak menginginkannya. Oleh karena itu, pembinaan berkala harus selalu dilakukan untuk meminimalisir hal itu," tuturnya.
Acara dihadiri Kajari Kabupaten Subang, Kajari Subang beserta jajaran, Plt. Kadis Pemdes Kab. Subang, Asda III, Kepala Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Subang, Camat Binong, Camat Tambakdahan, para Kepala Desa Kecamatan Binong dan Kecamatan Tambakdahan, para Perangkat desa, para Pendamping desa.

Posting Komentar

0 Komentar