DAHANA Gelar Lomba Menyusun Materi Ajar Tingkat Guru

SUBANG - Berbagai macam perlombaan digelar dalam rangka memeriahkan PEKAN CSR DAHANA 2019 yang berlangsung pada 9 - 15 Oktober 2019.
Pada hari ketiga Pekan CSR DAHANA 2019, Jumat, 11 Oktober 2019 PT Dahana (Persero) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Cibogo menggelar perlombaan menyusun materi ajar guru.  Cabang lomba baru di Pekan CSR DAHANA ini diikuti oleh guru-guru perwakilan dari setiap sekolah se Kabupaten Subang.
Ditemui disela-sela kegiatan lomba, Ihsan Ramdan yang bertindak sebagai dewan juri menyampaikan bahwa jumlah peserta pada kegiatan lomba kali ini sebanyak 17 orang guru yang berasal dari sekolah-sekolah yang berada di Kabupaten Subang.
"Tema materi lomba kali ini kita bebaskan tergantung peserta, nanti kriteria penilaianya dilihat dari kelengkapan materi yang ditampilkan serta penguasaan materi ketika di presentasikan," ujar Ihsan menambahkan.
Ihsan juga menyebutkan, lomba penyusunan materi ajar kali ini diharapkan menjadi ajang untuk meningkatkan kompetensi para guru dalam menyampaikan materi kepada anak didik.  Materi ajar didesain semenarik mungkin agar anak bisa menyerap materi yang diajarkan dengan baik.
Hedi Mardiana, salah satu peserta lomba yang mewakili SMKN Cibogo menuturkan pengalamanya dalam mengikuti lomba penyusunan materi ajar kali ini. "Ini adalah pengalaman pertama saya dalam mengikuti lomba seperti ini, saya sangat senang karena bisa menambah pengalaman dan juga merasa tertantang karena diharuskan menyusun materi ajar dengan waktu yang sudah ditentukan," ujarnya.
Dalam lomba ini panitia membagi lomba menjadi dua babak. Babak pertama peserta yang berjumlah 17 orang diberi waktu selama 90 menit untuk menyusun materi. Pada babak kedua diambil 6 peserta dengan materi terbaik dan diharuskan untuk mempresentasikannya sebaik mungkin dalam waktu 5 menit untuk menentukan juara 1, 2, dan 3. (rmt)

Posting Komentar

0 Komentar