Technology

3/Technology/post-list

Cara Galuh Pakuan Mencari "Raja Rimba"

SUBANG - 150 Peserta meramaikan Lomba Lintas Alam di Momentum Sumpah Pemuda 2019, "Raja Galuh Pakuan Mencari Raja Rimba". Lomba lintas alam tersebut start dan finish di Kampung Gunung Cupu Desa Bantarsari Kecanatan Cijambe Kabupaten Subang, Sabtu (26/10/2019), dengan jarak tempuh 10 KM.
Ketua Panitia Lomba Lintas Alam di momentum Sumpah Pemuda 2919, Mahapala Nursela mengatakan, lomba lintas alam tersebut yang menelusuri kawasan hutan yang berada di wilayah Desa Bantarsari itu, memperlombakan dua katagori yaitu, katagori Sispala dan Mahapala.
"Alhamdulillah, lomba lintas alam ini, diikuti oleh 150 peserta dari berbagai kota di Jawa Barat, selesai dilaksanakan, dan mendapat apresiasi dari para peserta, karena tracknya sangat menantang dan ekstrim," ujar Nursela kepada wartawan di Subang, Sabtu (26/10/2019).
Nursela mengungkapkan, untuk para juara panitia menyediakan uang pembinaan dan piala tetap Raja Galuh Pakuan. Untuk katagori Sispala, Wanagiri A berhasil meraih juara pertama, yang mampu mengumpulkan score sebanyak 395, dan berhak menerima hadiah sebesar Rp1,5 juta, kemudian diposisi kedua diraih Dwipala 2 dengan score 287 berhak menerima uang  Rp1 juta, dan juara ketiga Paskip total nilai 166 mendapatkan hadiah sebesar Rp500 ribu.
"Di katagori Sispala total hadiah Rp3 juta, yang dibagi juara pertama Rp1,5 juta, juara kedua Rp1 juta, dan ketiga Rp500 ribu," imbuhnya.
Sedangakn untuk katagiri Mahapala di raih oleh Mapar Bogor total score 349, berhak menerima uang Rp1,5 juta, juara dua diraih Buruh Rimba dengan total score 295 berhak mendapatkan uang hadiah Rp1 juta, dan juar tiga direbut Mapar Bogor 2 score 289 mendapatkan uang Rp500 ribu.
"Total hadiah keseluruhan sebesar Rp6 juta, dan piala tetap yang disediakan Raja Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi," terangnya.
Nursela menyebutkan lomba lintas alam di momentum sumpah pemuda 2019, Raja Galuh mencari Raja Rimba, bekerjasama antara Mapala STIKIP Subang dengan Galuh Pakuan. Diharapkan lomba lintas alam ini, bisa dilaksanakan secara rutin setahun sekali, sebagai kalender kegiatan Mahapala STIKIP Subang dengan Raja Galuh Pakuan. (Ist/Satriya)
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog

Definition List

Unordered List

Support