Bupati Subang Serahkan Bantuan DKPP Provinsi Jawa Barat

SUBANG – Sebanyak 200 Kepala Keluarga (KK) masyarakat rawan pangan Desa Sukamelang  Kecamatan Kasomalang mendapatkan bantuan sembako dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Provinsi Jawa Barat, Jum'at (25/10/19)
Pada kesempatan tersebut Bupati Subang, H. Ruhimat hadir sekaligus menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada 200 KK Program Penanganan Daerah Rawan Pangan (PDRP) DKPP Provinsi Jawa Barat, bertempat di Aula Desa Sukamelang Kecamatan Kasomalang.
Acara dihadiri Kadis DKPP Propinsi Jawa Barat yang diwakili Kabid Ketersediaan dan Distribusi, Asda II Setda Kab. Subang, Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Subang, Ketua TP. PKK Kab. Subang, Camat Kasomalang beserta jajaran, Kades Kasomalang beserta jajaran, Ketua MUI Kecamatan Kasomalang, para ketua RW Se-Desa Sukamelang serta warga masyarakat penerima bantuan.
Sambutan Camat Kasomalang, Agus Hendra, SE menyampaikan terjadinya kemarau panjang mengakibatkan rawan pangan di Kecamatan Kasomalang khususnya di Desa Sukamelang. Dampaknya masyarakat tidak dapat menanam  padi dan palawija. Berkat dukungan dari semua pihak melalui Dinas Ketahanan pangan yang ditujukan kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat akhirnya mendapatkan bantuan sebanyak 200 paket sembako.
Dalam sambutannya Bupati Subang menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dan Masyarakat Subang mengucapkan terima kasih kepada Dinas Katahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat yang telah menyalurkan Bantuan Program PDRP  untuk 200 kk masing-masing berupa paket 5 kg beras, 2 kg telur, 2 kg gula putih dan 2 liter minyak.
Bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah saat ini merupakan komitmen pemerintah untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Subang walaupun belum bisa menjangkau seluruh masyarakat yang kurang mampu. Saya berharap bantuan yang disalurkan bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu didesa Sukamelang Kecamatan Kasomalang.
Saya menghimbau kepada masyarakat  untuk meningkatkan kepeduliaan terhadap lingkungan dan mengedepankan budaya gotong royong dalam membantu warga yang memiliki risiko sosial dilingkungannya. Saya yakin dengan semangat gotong royong cita-cita kita bersama yaitu mewujudkan Kabupaten Subang yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter dapat tercapai.
Pada kegiatan tersebut dilaksanakan penyerahan bantuan sembako kepada 200 KK secara simbolis diberikan kepada 7 orang kepala keluarga, dan Bantuan Provinsi Handphone Sapa Warga kepada para ketua RW Desa Sukamelang, serta penyerahan secara simbolis bibit buah alpukat dari PT Perkebunan Buah Subang kepada Bupati yang selanjutnya diberikan kepada Kepala Desa Sukamelang.
Setelah kegiatan penyerahan bantuan selesai, Bupati Subang langsung meninjau secara langsung lahan persawahan yang mengalami kekeringan didampingi langsung oleh Asda II, KAdis Ketahanan Pangan  Subang, Camat Kasomalang, Kades Sukamelang, Kapolsek dan Danramil. (HMS)

Posting Komentar

0 Komentar