Bupati Subang: "Ingin Rasanya Saya Makan Bareng Mereka"

SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat berharap para pemuda bisa berkiprah  sesuai dengan perannya. "Minimal sesuai dengan karier pemuda itu sendiri misalnya pelajar tugasnya ya belajar. Mari belajarlah dengan baik. Kemudian pengusaha muda laksanakan usaha dengan penuh sportifitas. Yang namanya pemuda olahragawan yang penuh prestasi dengan olahraganya," tuturnya disela-sela kegiatan usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Subang. Senin (28/10/2019).
Kemudian Bupati mengapresiasi berbagai prestasi pemuda Subang diberbagai tingkatan. Karena menurutnya itu merupakan sebuah harapan cita-cita bangsa. Sebagai bentuk apresiasi dan rasa bangganya Bupati atas prestasi mereka seperti atlit Subang yang berhasil menyabet emas sebagai salah satu prestasi yang kami apresiasi. "Saya ucapkan banyak terima kasih kepada mereka. Ingin rasanya kami berharap makan bareng mereka," ungkapnya.
Kemudian Bupati mengungkapkan keinginnya untuk mendukung penuh atas prestasi yang diperoleh bisa menjadi motivator bagi yang lain.
Hal senada dikatakan Wakil Bupati Subang, Agus Masykur bahwa kemerdekaan Indonesia berkat peran central pemuda. "Dalam sejarahnya seperti itu. Maka pemuda harus menjadi pelopor perubahan untuk kebaikan. Baik dipendidikannya, lingkungannya maupun jiwa usahanya," tuturnya.
Tema dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 ialah "Bersatu Kita Maju".
Dalam kesempatan sebagai Inspektur Upacara Bupati Subang membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga RI yang menyampaikan pesan Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertakwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan yang mumpuni serta Pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam Kancah internasional.
Upacara diikuti oleh Wakil Bupati Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Ketua DPRD Kab. Subang, Staf Ahli, Para Asda, unsur TNI/POLRI terdiri dari Anggota Kodim 0605, Anggota Yonif 312/KH, Anggota Lanud Suryadarma, Anggota Polres Subang, Anggota Wingdik Tekkal, Anggota Paskhas com B/BS dan unsur sipil yang terdiri dari ASN di lingkungan Pemerintah Daerah, Satpol PP, Dishub, Damkar, Linmas dan pelajar.
Pada kesempatan tersebut Bupati Subang menyerahkan piala dan penghargaan kepada tokoh pemuda Kabupaten Subang yang berprestasi diberikan kepada Adistyana Pitaloka Juara I tingkat Nasional Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan. Riki Maulana Juara I Kabupaten Subang Bidang Wirausaha Muda Pemula Finalis Nasional Juara Wirausaha Muda Pemula, Fiki Muhammad Yusuf juara II Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Bidang Pendidikan, Afif 4 Besar Pemuda Pelopor Tingkat Jabar, juara I Tingkat  Kabupaten Bidang Sumber Daya Alam dan Pariwisata, Kintan perwakilan Subang Jambore Pemuda Indonesia ke Tingkat Nasional. (HMS/Satriya)

Posting Komentar

0 Komentar