Berdayakan UMKM, Pemda Subang Diganjar Ini


SUBANG – Kabupaten Subang Kembali menerima penghargaan Tingkat Nasional kali ini menerima penghargaan Natamukti yaitu Apresiasi Bagi Daerah Pegiat UMKM. Dalam kesempatan ini penghargaan diterima oleh Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM dari Sekretraris Menteri Koperasi dan UMKM Republik Indonesia Prof.Dr. Rully. Indrawan. M.Si yang didampingi Staf Ahli Menteri Koperasi UMKM, Hermawan Kartajaya di IPB Convention Centre Kota Bogor, Senin (7/10/2019).
Penghargaan dibagi menjadi tiga kategori, yaitu: Natamukti diberikan kepada kota dan/atau kabupaten yang berhasil dalam mempromosikan UMKM lokal, mendorong peningkatan kualitas produk UMKM lokal, serta membangun ekosistem UMKM di daerahnya.
Kabupaten Subang menerima penghargaan Natamukti Bersama bersama 40 kabupaten/kota Se-Indonesia lainnya atas keberhasilan dalam memasarkan, mendorong peningkatan kualitas, serta membangun ekosistem UMKM di daerah.
Penghargaan ini merupakan bukti komitmen Pemda Kabupaten Subang dalam memajukan Koperasi dan UMKM sebagai pondasi ekonomi kerakyatan di kabupaten Subang yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pelaku ekonomi mikro di Kabupaten Subang.
Tema yang diusung tahun ialah: “Menuju UKM Brilian: Kreatif – Inovatif – Kompetitif”. Dengan tema tersebut diharapkan UKM Indonesia yang berdaya saing tinggi akan tampil percaya diri menghadapi persaingan yang semakin kompetitif ditingkat nasional maupun global.
Kegiatan Galang UKM Indonesia 2019 Bogor terdiri dari tiga rangkaian agenda utama, yakni penghargaan Natamukti dan apresiasi dari International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Presidential Award bagi para pihak yang mendukung dan berkontribusi positif terhadap kemajuan UKM di Indonesia, seminar UKM, seminar untuk menambah wawasan para pelaku UKM, serta pameran dan kurasi UKM Brilian, yakni sesi pameran dan seleksi para pelaku UKM di setiap kota untuk memperoleh predikat UKM BRILIAN 2019.
Pada kegiatan ini dihadiri para kepala daerah dan para pelaku UKM yang membagikan ilmunya kepada masyarakat. Selain Hermawan, hadir Walikota Bogor Bima Arya, Sekretaris Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Rully Indrawan dan Jacky Mussry, Chairman ICSB Indonesia.

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar