Begini Proses Pemulangan Warga Subang dari Wamena

(Foto: wartakini.co)
SUBANG – Pemulangan warga Subang dari Wamena akan dilakukan pada hari Rabu (9/10/2019). Kepulangan 9 orang pengungsi asal Subang tersebut akan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.
Ketika dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Subang, Rahmat Effendi membenarkan bahwa kepulangan pengungsi akan dilakukan pada Hari Rabu. "Itu sesuai dengan jadwal penerbangan dari Jayapura ke Jakarta," jelasnya melalui pesan singkat, Senin (7/10/2019).
Kata Rahmat biaya pemulangan pengungsi akan bersumber dari Baznas Provinsi Jawa Barta dan Baznas Kabupaten Subang.
Kemudian dijelaskan oleh Ketua FK Tagana, Jajang Abdul Muhaemin diperkirakan tiba di Bandara Soekarno-Hata hari Rabu sekitar pukul 12 siang. Rencananya serah-terima pengungsi akan dilakukan di Gedung Pakuan bandung dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat ke Pemerintah Daerah Kabupaten Subang melalui Dinas Sosial Kab Subang. "Kemudian dari Pemerintah (Daerah Kabupaten Subang) akan diserahkan ke desa masing-masing," imbuhnya.
Kata Jajang berdasarkan data Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari 9 pengungsi, hanya 8 orang ber-KTP Kabupaten Subang. "Sedangkan satu orang ber-KTP Indramayu tetap tinggal di Subang," pungkasnya.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar