Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pelantikan Presiden, Polres Cirebon Razia Kendaraan di Jalur Pantura

CIREBON - Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada Minggu, 20 Oktober 2019, Polres Cirebon gelar apel
siaga antisipasi gangguan kamtibmas yang berlangsung di halaman Mapolres Cirebon, Sabtu (19/10).
Pada apel siaga  ini Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto yang bertindak selaku Inspektur Upacara meminta kepada semua anggota Polres Cirebon untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap pergerakan massa ataupun terhadap kelompok-kelompok yang ingin menggagalkan pelantikan.
Kapolres juga perintahkan jajarannya untuk meningkatkan penjagaan di Mako Polres Cirebon terkait telah diamankannya terduga teroris oleh Tim Densus 88 AT di wilayah hukum Polres Cirebon, sehingga tetap terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.
"Selalu berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kab. Cirebon, dengan mengedepankan Polisi yang promoter (Profesional Modern dan terpercaya),"kata Kapolres.
Mantan Kasat Narkoba Polrestro Jakarta Barat ini juga mengatakan Polri akan melakukan tindakan preemtif dan preventif dengan menempatkan anggota Polri dan kendaraan polisi di tempat keramaian.
Usai apel siaga, dilanjutkan dengan patroli gabungan Sat Sabhara,Sat Lantas dan Sat Reskrim ke jalur pantura di wilayah Plumbon dan operasi Kepolisian dengan sasaran diantaranya barang bawaan penumpang kendaraan umum maupun kendaraan pribadi seperti senjata api,  senjata tajam atau benda berbahaya lainnya,  serta minuman keras dan narkoba.
Kapolres menyampaikan patroli dan giat operasi kepolisian tersebut dilaksanakan guna mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan  yang dapat mengganggu Kamtibmas di Kabupaten Cirebon. "Terutama gangguan kamtibmas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI," tutup Kapolres. (YC)

Posting Komentar

0 Komentar