Antisipasi Dampak Kekeringan Pemkab Subang Lakukan Ini

SUBANG - Sebagai upaya preventif menghadapi musim kemarau panjang yang saat ini tengah melanda di beberapa wilayah Kabupaten Subang, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang. Dikatakan Wakil Bupati Subang, Agus Masykur diharapkan dari rakor ini menghasilkan point penting menangani permasalahan ini.
Diantaranya dampak kemarau berupa kebakaran dan krisis air bersih. "Pada saat ini juga kami mengintruksikan kembali para camat untuk selalu waspada saat ini musim kekeringan. Yang akhir akhir ini di beberapa tempat juga sering terjadi kebakaran, maka dari itu para camat harus rajin melakukan monitoring atau pengecekkan langsung ke desa-desa dan segera melapor apabila terjadi kebakaran dan juga ada masyarakat yang mengalami krisis air bersih di beberapa daerah," tuturnya dalam Rapat Koordinasi Pembahasan Kekeringan di wilayah Kabupaten Subang di ruang rapat Perum Jasa Tirta II Subang, Rabu (9/10/2019).
Dalam rapat tersebut dibahas tentang pembahasan dampak bencana kekeringan yang saat ini tengah melanda di wilayah Kabupaten Subang.
Rapat ini merupakan tindak lanjut arahan sebelumnya yang sudah disampaikan langsung oleh Bupati Subang. Rapat ini juga dilakukan sebagai upaya preventif yang dilakukan pemerintah daerah dalam menghadapi musim kemarau panjang yang saat ini tengah melanda di beberapa wilayah Kabupaten Subang.
Kedepan persoalan musim kemarau yang berakibat kekeringan saat ini dan banjir pada saat musim hujan nnti harus segera di atasi solusinya. Subang lumbung padi nasional kepada semua steakholder berharap bisa bekerjasama menangani permasalahan ini. masyarakat harus taat kepada regulasi yang sudah di tentukan. Pemda Subang menegaskan persoalan di bidang pertanian khususnya kita harus bisa meminimalisir persoalan yang sedang saat ini di hadapi.
Bupati Subang sudah berdiskusi dengan Gubernur Jawa Barat yang langsung merespon persoalan musim kemarau di Kabupaten Subang  "Tentunya pihak (pemerintah) pusat sama sama turun membantu persoalan ini," katanya.
Rapat koordinasi ini dihadiri oleh kepala BPBD Kabupaten Subang, Kepala dinas pertanian Kabupaten Subang, kepala Perum Jasa Tirta II / Yang mewakili, unsur forkopimda/yang mewakili, para Camat Se Kabupaten Subang, perwakilan dari Petani. (HMS)

Posting Komentar

0 Komentar