240 Personil Lanud Suryadarma Ikuti Sosilisasi Hidroponik

SUBANG - Untuk mengatasi tantangan keterbatasan lahan dalam teknologi budidaya pertanian, sistem hidrponik menjadi solusi terbaik. "Hidroponik ini adalah salah satu solusi terbaik dalam menghadapi tantangan salah satunya adalah dengan mengembangkan teknologi budidaya pertanian dengan sistem Hidroponik yang sangat mendukung budidaya pertanian dilahan terbatas atau sempit," ujar Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc dalam sambutan saat membuka secara resmi Sosialisasi tentang Hidroponik di Tribun Mako Lanud Suryadarma, Rabu (2/10).

Danlanud Suryadarma menambahkan Hidroponik merupakan metode penanaman ramah lingkungan. "Tidak memerlukan pestisida yang beracun, serta tidak memerlukan banyak air seperti bercocok tanam dengan cara konvensional hasilnya sangat menjanjikan sekali", Ujar Danlanud.

Senada dengan Danlanud Suryadarma, Kepala Kanwil DJP Jawa Barat 2 Yoyok Satiotomo selalu pemapar berharap kedepannya tanaman hidrophonik ini dapat memberi manfaat kepada para Prajurit serta PNS Lanud Suryadarma untuk belajar serta mengembangkan tanaman ini sehingga dapat menghasilkan manfaat positif bagi pemenuhan gizi keluarga.

Kegiatan bekerjasama dengan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP)  Jawa Barat 2 Yoyok Satiotomo, Rabu (2/10). Pelatihan ini diikuti oleh 240 personel Lanud Suryadarma dan Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU) cabang 11 Kalijati.

Dalam kesempatan tersebut pemapar menerangkan tentang dasar-dasar tanaman hidrophonik, menunjukkan langkah-langkah menanam tanaman hidroponik, menunjukkan peralatan serta rincian biaya yang diperlukan dalam menaman tanaman hidroponik.

Sebelum acara sosialisasi Hidroponik dimulai, dilaksanakan terlebih dahulu penanaman pohon oleh Danlanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc, Kepala Kanwil DJP Jawa Barat 2 Yoyok Satiotomo dan Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Subang Ibu Pudi Riana.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Kepala Dinas di jajaran Lanud Suryadarma, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Suryadarma serta Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU) cabang 11 Kalijati.

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar