Tabligh Akbar Pemkab Subang: Ingatkan Perubahan dan Perjuangan Rasulullah SAW

SUBANG - Dalam sambutannya Bupati Subang H. Ruhimat menyampaikan Tahun baru ini hendaknya kita jadikan momentum untuk bertekad bangkit kembali membangun diri dan masyarakat dengan nilai-nilai moral yang lebih baik. "Saya sadar bahwa perubahan itu tidak mudah namun kita harus berupaya melakukan perubahan-perubahan dalam berbagai aspek untuk mewujudkan cita-cita bersama yaitu Kabupaten Subang yang bersih maju, sejahtera dan berkarakter," ujarnya pada sambutan Tabligh Akbar dalam rangka Tahun Baru 1 Muharam 1441, Kamis (5/9/2019). Pada Tabligh Akbar menghadirkan penceramah Okky Setiana Dewi
Selanjutnya kata Bupati Subang Tablig akbar ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk melakukan perubahan. "Saya berpesan kepada masyarakat  Subang untuk bersama-sama membangun kehidupan bermasyarakat ke arah yang lebih baik, khususnya dalam menciptakan iklim kondusif  di Kabupaten Subang. Marilah kita senantiasa mengedepankan prinsip kerja keras, kerja ikhlas, kerja tuntas dan kerja berkualitas dalam rangka membangun Kabupaten Subang menuju Subang Jawara - Jaya, Istimewa dan Sejahtera," tuturnya.
Pada kesempatan itu dilakukan pemberian hadiah Festival Seni Budaya Islam yang diselengarakan Disparpora Kab. Subang diantaranya Lomba Pidato Bahasa Arab, Lomba Kosidah, Lomba Kaligrafi, Lomba Busana Muslim, Lomba Stand Up Komedy, Serta Lomba Pawai Ta'aruf.
Dalam Tausiyahnya Ustazdah Okky menyampaikan tentang sejarah Tahun baru Muharam yang menjadi titik dasarnya adalah hijranya Rasulullah SAW dari Mekah ke Madinah.
Islam memiliki penanggalan sendiri. Sudah sepantasnya umat Islam mempergunakannya. Lalu dia juga menuturkan tentang perjuangan Rasulullah SAW bersama istri tercintanya Siti Khadijah yang senantiasa mendampinginya dalam berda'wah.
Acara dihadiri Bupati Subang, H. Ruhimat, S.Pd., M.Si., Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM, Ketua TP. PKK Kab. Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Aminudin., M.Si, Jajaran Forkopimda Kab. Subang, Kepala Kementerian Agama, Ketua MUI Kab. Subang, para Asda,  pejabat eselon II,III, Para camat, para lurah serta para jamaah pengajian majlis ta'lim Se-Kab. Subang. (Satriya/HMS)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar