Sekda Se-Jabar Ngabajigur Bareng Gubernur

PANGANDARAN – Bertempat di Hotel Pantai Indah Resort Timur Jalan Kijang Pananjung 151 Pangandaran, Sekretaris Daerah Kab. Subang Drs. H. Aminudin, M.Si mengahadiri acara Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Jawa Barat Ngabajigur (Ngarung Bareng Jeung Gubernur), Kamis (26/9/2019).
Acara tersebut di hadiri oleh Gubernur Jawa Barat, penjabat sekda kabupaten/kota se-Jawa Barat.
Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa para sekda harus dapat bersatu untuk menyukseskan program Jabar Jawara Lahir dan Batin. Suatu daerah perlu perencanaan pembangunan yang matang terutama dalam membangun infrastruktur. Para pejabat agar mendukung gerakan saber pungli dengan tidak melakukan jual beli jabatan, potongan hibah bansos, proyek fiktif, dan berbagai modus KKN lainnya.
Pemerintah Provinsi Jawa Barat memiliki program Jabar Quick Response, Kolecer (Kotak Literasi Cerdas) untuk meningkatkan minat baca masyarakat, MASKARA (Mobil Aspirasi Kampung Juara) diberikan kepada desa berprestasi, kredit mesra (kredit masyarakat ekonomi sejahtera). MPUS (Mobil Puskesmas) untuk memberikan layanan kesehatan yang sulit aksebilitas, Jabar Saber Hoaxs unit kerja yang bertugas memberikan informasi terklarifikasi dan akurat, desa digital untuk mengembangkan sektor perikanan, Jabar sapa warga, sekoper cinta, rumah singgah, bis wisata untuk meningkatkat potensi pariwisata kabupaten/kota, migran juara, masagi, layad rawat suatu pelayanan yang mendatangi pasien, OVOC (One Village One Product) untuk memaksimalkan potensi desa, OPOP, Patriot Desa, Jabar Future Leader Scholarship, Magrib mengaji, Sadesha (Satu Desa Satu Hafiz), English For Ulama untuk membangun toleransi antar umat di Jabar dan umat lainnya di dunia, subuh berjamaah, oleh karena itu mari bersatu, bersemangat untuk mewujudkan program Jabar Juara. (Apep/HMS).
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar