Rakor Pemanfaatan Data Kependudukan

SUBANG – Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Subang Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Drs. H. Aminudin., M.Si Hadir dan dan membuka secara Resmi Rapat Koordinasi Pemanfaatan Data dan Dokumen Kependudukan, Rabu (11/09/2019).
Laporan Kepala Dinas Kependudukan Kabupaten Subang disampaikan oleh Ahmad Fauzi menyampaikan tujuan dilaksanakan rapat koordinasi ini untuk menyamakan persepsi tentang pemanfaatan Data dan Dokumen Kependudukan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Peserta terdiri dari 165 kepala desa yang terpilih pada tahun 2018 serta para Kepala UPT Disdukcapil yang ada di 6 wilayah. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 1 (satu) hari tanggal 11 September 2019 bertempat di aula Kementerian Agama Kabupaten Subang.
Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Subang menyampaikan ada tiga hal yang menyangkut data kependudukan yaitu Sistem Administrasi Kependudukan yang merupakan rangkaian kegiatan penataan dan penertiban dalam penerbitan data dan dokumen kependudukan melalui pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil, pengelolaan informasi kependudukan serta pendayagunaan hasil untuk pelayanan publik dan pembangunan lainnya, pengamanan data pribadi penduduk serta pemanfaatan teknologi informasi. Program ini sangat bersinergi dengan visi Kabupaten Subang yaitu mewujudkan Kabupaten Subang yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter. Diharapkan tahun 2020 seluruh pelayanan publik rencananya disatu pintukan.
Acara dihadiri Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Subang beserta jajaran, para Kepala Desa terpilih tahun 2018 serta para kepala UPT Disdukcapil. (HMS)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar