Pelayanan Polres dengan Hadirkan Polisi Ditengah Masyarakat


SUBANG - Prestasi Polres Subang berhasil mendapatkan predikat Sangan Baik dalam pelayanan berdasarkan penilaian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB). Hal ini menjadi kebanggaan bagi Polres.
Dikatakan oleh Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni kebanggaan terlebih dari 461 Polres hanya 15 Polres yang mendapatkan predikat sangat baik.
Kemudian Kapolres mengungkapkan bahwa keberhasilan ini sebagai usaha bersama Jajaran Polres yang berusaha mengutamakan kehadiran polisi ditengah masyarakat.
"Kemudian kami juga berupaya meningkatkan kapabilitas anggota dalam meningkatkan palayanan melalui berbagai media yang ada. Seperti Facebook dan lainnya," jelasnya dalam acara Silaturahim bersama Awak Media Subang di Ranggawulung, Jum'at (20/9/2019).
Dengan mengutamakan kehadiran polisi di‎tengah masyarakat, kata Kapolres bertujuan mengeliminir potensi konflik . "Seperti pembangunan pelabuhan internasional di Patimban, banyak nelayan yang mengeluhkan hasil tangkapan yang menurun karena lokasi yang biasa sudah direklamasi. Kemudian kami berupaya mencari penyelesaiannya sehingga potensi konflik tidak sampai terjadi," tuturnya.
Lalu dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua media yang tergabung Kelompok Kerja (Pokja) Media Polres Subang. Karena berkat kerjasama yang baik bisa memperoleh informasi penting yang tengah menggejala di masyarakat. Seperti adanya kekeringan di Pabuaran. "Kemudian walaupun bukan tugas polisi bisa ikut membantu masyarakat meringankan kesulitan masyarakat,"‎ katanya lagi.
Selanjutnya Kapolres menyampaikan permohonan maaf apabila banyak kekurangan. Karena pada kesempatan ini diinformasikan bahwa dirinya telah mendapatkan Surat Telegram (ST) yang menyatakan bahwa dirinya mendapat tugas di tempat baru yaitu Polres Bogor. Oleh karena itu dirinya meminta maaf apabila ada banyak kekurangan baik perilaku maupun dalam bertugas.
"Saya memohon maaf kepada rekan-rekan semuanya apabila ada perilaku dan saya juga memohon ampun kepada Allah atas semua kesalah yanbg diperbuat," ujarnya.
Kemudian mengenai kemitraan dengan Jurnalis ini akan diinformasikan kepada Kapolres yang baru.
Dia berharap jalinan silaturahim tetap terjaga walaupun di tempat baru. "Saya siap menerima silaturahim di tempat baru (Bogor), baik secara dinas maupun pribadi," katanya.
Pada kegiatan ini turut dihadiri oleh Kasat Lantas, AKP Bambang, Kasat Reskrim, AKP Ilyas Rustiandi dan Kasat Intel, AKP Sonson Sumarsono dan Kasat Narkoba, AKP I Wayan.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar