Peduli Kesehatan Masyarakat Gaya ARAL

SUBANG – Aliansi Revolusioner Alumni (Aral) Universitas Islam Bandung (UNISBA) mengadakan kegiatan cek pengobatan gratis di Pondok Pesantren Darul Falah Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, Ahad siang (22/9/2019).
Didukung oleh Indowarta Group kegiatan ini berlangsung dalam dua sesi, suruhan dan cek darah serta pengobatan dan melihat hasil dari cek tersebut.
50 orang warga dan santri Ponpes Darul Falah mengikuti check-up kesehatan gratis tersebut, umumnya adalah jamaah, santri mukim di pesantren tersebut.
Dalam sambutannya, pimpinan ponpes Darul Falah mengungkapkan rasa syukur atas kesediaan Aral UNISBA datang ke pesantren yang dipimpinnya," Kami mengucapkan terimakasih atas kesediaan rekan-rekan Aral UNISBA yang bersedia datang ke Subang, untuk sebuah kegiatan yang sangat bermanfaat," ucapnya.
Sementara Sachrial, alumni UNISBA mengatakan kerjasama tersebut sebagai wujud bakti sosial Pengobatan Gratis UNISBA peduli kesehatan umat.
"Dari pemeriksaan ini bisa diketahui kondisi darah anda, bagaimanapun mengetahuinya bisa menyelamatkan hidup kita, melakukan pencegahan dan deteksi penyakit, pengobatan degeneratif," ungkapnya.
Dalam pemeriksaan hampir 100 orang warga diambil sampel darahnya, kemudian langsung bisa diketahui di layar in-focus apakah ada pengentalan darah, kolesterol, asam urat, trombus, fleks lemak hingga mycoplasma dan lain-lain," imbuh Sahrial
Kades Cimanggu, Nunung Nurhayati mengapresiasi kegiatan ARAL Unisba di Ponpes Darul Falah,"Kami sangat berharap banyak kampus yang meniru kegiatan baksos yang dilakukan alumni UNISBA," ucapnya. (Ajat Sudrajat/IndoWarta)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar