LAK Galuh Pakuan Layangkan Surat ke KLHK. Ada Apa?

SUBANG - Paska Koalisi Masyarakat Sunda Jawa Barat untuk Tangkuban Parahu melaporkan kerusakan lingkungan dan alih fungsi lahan di Taman Wisata Alam (TWA) Tangkuban Parahu ke Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK) di Jakarta, Rabu (11/9/2019) kemarin.
Raja Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati, Evi Silviadi melayangkan surat permohonan kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan  (LHK) Siti Nurbaya Bakar, kata Patih Agung Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Abah Wawan Renggo, isi surat Raja Galuh itu Permohonan Tinjau Lokasi Kerusakan Alam Tangkuban Perahu dan Evaluasi Surat
Keputusan (SK) No 306/Kpts-II/2009 tanggal 29 Mei 2009 tentang Izin Pengusahaan
Pariwisata Alam (IPPA) kepada PT Graha Rani Putra Persada (GRPP). Dan Menteri KLHK diminta untuk menindaklanjuti laporan Koalisi Masyarakat Sunda Jawa Barat untuk Tangkuban Parahu, dan meminta Menteri bisa meninjau langsung ke lokasi TWA Tangkuban Parahu, guna melihat dari dekat, tentang kerusakan lingkungan dan alih fungsi lahan di TWA Tangkuban Parahu itu.
"Kemarin saya kedatangan dari Kaolisi Masyarakat Sunda Jawa Barat, yang pulang dari Jakarta setelah melaporkan kerusakan lingkungan dan alih fungsi lahan di TWA Tangkuban Parahu, saya tindaklanjuti lagi dengan surat dari Galuh Pakuan yang ditujukan langsung ke Ibu Menteri, tujuannya agar Menteri KLHK turun langsung ke lokasi TWA Tangkuban Parahu," ujar Abah Renggo kepada wartawan di Subang, Kamis (12/9/2019).
Surat yang dikirim Raja Galuh melalui Kantor Staf Presiden, menurut Abah Renggo, Kamis siang sudah sampai ke Menteri KLHK Siti Nurbaya Bahar, Menteri Siti Nurbaya Bahar langsung mersepons surat Raja Galuh, yang rencananya dalam waktu dekat ini Menteri KLHK segera turun dan meninjaulangsung ke TWA Tangkuban Parahu.
"Alhamdulillah Ibu Menteri sudah merespon surat dari Raja Galuh, kabarnya Ibu Menteri segera meninjau ke TWA Tangkuban Parahu dalam waktu dekat ini," terangnya.
Dengan adanya respon dari Menteri KLHK tersebut ditegaskan Abah Renggo, ini akan menjadi prestasi positif bagi Menteri KLHK Siti Nurbaya Bahar, sekaligus akan menjadi citra positif di masyarakat Sunda Jawa Barat Khususnya, di era Pemerintahan Jokowi ini, bahwa Presiden Jokowi pro Rakyat.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar