Kunjungan Menteri PPA ke Asthahanas di Subang

SUBANG – Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI ibu Prof. Yohana S. Yembise melaksanakan kunjungan ke Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia Astha Hanas Binong yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Subang Agus MAsykur Rosyadi, S.Si., MM dan Ketua Dewan Pembina Kampus Pembangunan  Karakter Bangsa Indonesia Prof. Dr. Drs. H. Ermaya Suradinata, SH., MH., M.Si. Kunjungan Mentri tersebut juga sekaligus untuk menutup Diklat Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia angkatan XXXII, Jumat (27/9/2019).

Prof. Yohana S. Yembise dalam arahannya menyampaikan bahwa revolusi mental pembangunan karakter bangsa Indonesia menjadi perhatian utama.

Sehari sebelumnya saya sudah meresmikan terlebih dahulu, Gedung Frans Kaisiepo di KBBI Asthanas ini, nama Frans Kaisiepo ini merupakan nama Kakek dari Keluarga kami. Jadi kita sebagai sumber daya manusia khususnya di tanah Papua akan lebih maju lagi kedepan untuk melanjutkan cita-cita dari pahlwan yang di landasari peran dari Frans Kaisiepo.

Saya pribadi mengapresiasikan kepada yayasan ini yang telah memberikan kesempatan untuk membina aparat desa selama lima hari. Kegiatan ini merupakan satu kesempatan luar biasa untuk memperoleh banyak ilmu, pendekatan psikologi terutama untuk membina revolusi mental yang berhubungan dengan perilaku.

Saya mengharapkan pendidikan ini akan memunculkan perubahan tingkah laku yang akhirnya akan di bawa kembali di kepulauan Riau khusus di Kabupaten Bintan.

Saya menitipkan kepada kepala desa dan aparat desa khususnya untuk Kepulauan Riau Kabupaten Bintan untuk selalu melindungi perempuan dan anak dari kejahatan fisik ataupun mental. Mari kita sama sama jaga serta lindungi anak dan perempuan Tanah Indonesia. (HMS)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar