Keterlibatan Langsung Bupati Subang pada Pembukaan Jalan Desa

SUBANG - Dalam rangka HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan HUT ke-41 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri Indonesia (FKPPI), Kodim 0605/Subang menyelenggarakan Karya Bakti TNI, Minggu (15/9/19). Karya Bakta di lakukan dalam bentuk normalisasi saluran dan pembukaan jalan Cikopeng Desa Cidadap Kecamatan Pagaden Barat.
Peda kesmpatan kali ini Bupati Subang, H. Ruhimat ikut turun langsung mengerjakannya  bersama masyarakat. Adapun normalisasi saluran sungai dan pembukaan jalan tersebut sekitar 1,5 km dengan lebar jalan 3 meter tambah 1,5 m untuk saluran perairan. Pembukaan jalan Cikopeng tersebut  akan menghubungkan antara Desa Cidadap dengan Desa Pangsor.
Camat Pagaden Barat, H. Kanca Saputra, S.Sos., M.Si merasa bangga kegiatan gotong royong  normalisasi sungai dan pembukaan jalan yang dilaksanakan di Desa Cidadap. "Kegiatan ini merupakan hal yang positif dalam membantu mobilisasi pertanian dan mempermudah kegiatan masyarakat. Gotong royong tersebut merupakan swadaya masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Pagaden Barat sangat bangga dan semoga berkelanjutan," tuturnya.
Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si hadir dalam kegiatan tersebut untuk meninjau secara langsung kegiatan gotong royong pembukaan jalan dari titik awal sampai titik akhir yang berjarak 1,5 Km. Selain itu Bupati Subang turun langsung berbaur dengan masyarakat untuk melaksanakan kerja bakti gotong royong normalisasi saluran sungai dan pembukaan jalan.
H. Ruhimat dalam sambutannya  berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan hibah tanahnya untuk kepentingan umum yaitu yang terkena jalur pembukaan jalan dan saluran pengairan. "Saya sampaikan rasa bangga atas keikhlasan dan kesadaran para pemberi hibah untuk kepentingan umum tersebut semoga menjadi berkah," katanya.
Dengan jarak 1,5 km jalan yang akan dikerjakan, lanjut Bupati di masa depan dapat dirasakan manfaatnya diantaranya akses para petani akan lebih mudah. "Panen akan lebih mudah tidak perlu memerlukan lebih banyak kuli panggul, lahan dipastikan nilai jualnya akan melonjak," imbuhnya.
Kata Bupati untuk tahapan pengerasan jalan, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang akan berusaha untuk membantu diwaktu kedepannya bahkan secapatnya sampai kepada tahap pengaspalan.
Pada kesempatan tersebut Bupati Subang menyerahkan secara langsung piagam penghargaan ucapan terima kasih kepada pemilik pemberi hibah tanah atau sawah untuk pembangunan ruas jalan blok Cikopeng Desa Cidadap Kecamatan Pagaden Barat.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadispemdes, Kabag Pemerintahan, Anggota Dewan, Camat Pagaden Barat, para  Kades se-Kecamatan Pagaden Barat, Kapolsek, Danramil, Babinsa, ketua dan anggota FKPPI Kabupaten Subang. ((HMS)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar