Kesan dan Harapan Bupati Subang terhadap Kerja Polres Subang

SUBANG - Bupati Subang, H. Ruhimat menyampaikan terima kasih kepada AKBP Muhammad Joni yang telah melaksanakan tugasnya sebagai Kapolres Subang dengan baik. Menurut Bupati selama kepemimpinan banyak momen penting diantaranya telah mengawal berlangsungnya pemilihan Kepala Desa, Kepala Daerah dan Pemilihan Umum Serentak Pemilihan legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 yang berjalan lancar. "Sehingga tercipta keamanan secar kondusif sebagai kerjasama yang kompak lintas sektor bersama masyarakat termasuk elemen masyarakat lainnya," ujarnya dalam kegiatan Pisah Sambut Kapolres Subang dari AKBP Muhammad Joni kepada AKBP Teddy Fanani di Aula Pemda Subang, Kamis malam (26/9/2019).
Kemudian Bupati menyampaikan harapannya kepada Kapolres yang baru ditugaskan di Subang dapat melanjutkan semua yang telah dirintis oleh kapolres sebelumnya. "Kepada Kapolres yang baru diharapkan dapat melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah dirintis oleh Kapolres terdahulu terkait kerja Kapolres Subang dengan Pemerintah Kabupaten Subang. Kami percaya dapat melanjutkan tugas dengan lebih baik. Untuk melaksanakan kerja ikhlas, kerja keras, kerja tuntas dan kerja berkualitas," tuturnya.
AKBP Muhammad Joni selanjutnya diamanahi tugas sebagai Kapolres Bogor. Sedangkan AKBP Teddy Fanani sebelumnya menjabat sebagai Direskrimsus Polda Jawa Tengah.
Lalu AKBP Muhammad Joni‎ menyampaikan kesan suka dan duka selama menjabat Kapolres Subang yang menyebutkan kesan sukanya memimpin di Subang banyak tugas-tugas besar dari mengamankan arus mudik pelayanan lalu-lintas yang berhasil dilakukan oleh anggotanya dengan baik. "Peningkatan pelayanan publik, begitu pula pengamanan skala nasional sampai yang kemarin skala internasional Asian Games yang salah satunya balap sepeda berlangsung di Subang berhasil dilaksanakan dengan lancar. Hasilnya pun alhamdulillah ada. Penghargaan dari berbagai pihak atas pelayanan publik yang telah dilakukan (Polres Subang)," katanya.
Kemudian kata dia kesan dukanya kata Joni banyak waktu bersama keluarga banyak berkurang. Misalnya pengamanan arus mudik dan balik Idul Fitri yang harusnya bersama keluarga kita ada di Jalan Tol Cipali (mengamankan arus mudik)," katanya.
Kata dia dengan upaya yang dilakukan supaya siapapun yang masuk lingkungan Kantor Polisi itu nyaman. Dia mengakui ada yang belum sempat dilakukan. "Yaitu belum (sempat) terwujud merombak ruang tahanan yang ada pembatas antara penjenguk dan tahanan," katanya.
Secara umum dalam kerja di Polres Subang memberikan rasa aman dengan menciptakan pelayanan ‎kepada masyarakat ‎yang cepat. "Supaya masyarakat melihat polisi antuusias pada respon. Mereka merasakan Negara hadir ditengah masyarakat (dengan) yang pertama datang ialah polisi yang punya kewenangan," katanya.
Pada umumnya kata Joni merasa koordinasi dengan Kapolsek-Kapolsek dalam merespon laporan masyarakat cukup bagus karena ini bertujuan untuk mewujudkan visi yang ditetapkan Kapolri yaitu Polisi yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya). ‎"Saya cukup senang dengan respon anggota (polisi) walaupun tertatih-tatih dalam merespon yang menjadi tugasnya. Hal ini bertujuan mewujudkan Polri yang Promoter," katanya.
Sehingga polisi itu bekerja profesional. "Tidak sewenang-wenang," katanya.
Joni berharap segala yang telah dilakukan di Polres Subang bisa ditingkat oleh pemimpin berikutnya.
Kemudian Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani menyatakan dirinya siap melaksanakan tugas dengan baik dalam memmpin Kapolres Subang.
Pada kesmepatan tersebut AKBP Muhammad Joni memberikan cindera mata kepada Forkopimda yang secara simbolis diterima oleh Bupati Subang.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar