Keprotokolan Yang Benar itu Begini

SUBANG – Dalam rangka menciptakan protokoler yang handal dan profesional, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang  melalui Subag Protokol pada Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Keprotokolan bagi perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lembah Sarimas Hotel selama dua hari dari tanggal 26-27 September 2019.
Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut "Strategi Membangun Komunikasi yang Efektif dan Efisien bagi Perangkat Daerah Dalam Tata Kelola Keprotokolan".
Asisten Administrasi Umum Sekretariat  Daerah Kabupaten Subang Drs. R. Memet Hikmat, MW mengatakan peran seorang protokol didalam kegiatan pemerintahan sangatlah penting, oleh karena itu protokoler harus mempunyai prinsip kerja yang mencerminkan seorang protokol yakni, benar, baik dan indah.
"Selain itu, seorang protokol juga harus mempunyai kecakapan seperti, tanggap, responsif, antisipatif dan inovatif. Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan bimbingan teknis keprotokolan ini diharapkan peserta dapat memahami tata cara keprotokolan yang baik dan benar, dalam penyelenggaraan kegiatan yang berkaitan dengan keprotokolan serta dapat meningkatkan pengetahuan  keterampilan peserta," ujarnya.
Kegiatan Bimtek yang diikuti 31 peserta, dibuka Asda III (Asisten Administrasi Umum) Drs. R. Memet Hikmat., MW dan turut dihadiri Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Subang Drs. Asep Setia Permana, M.Si, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfo,  Kasubag Protokol Setda Kabupaten Subang, Kasubag Publikasi dan Dokumentasi Setda Kabupaten Subang serta para peserta Bimtek. (HMS)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar