Kampanye Hidup Sehat Gaya Komunitas Teras Ilalang

SUBANG – Dalam rangka memperkenalkan kembali permainan tradisional dan kegemaran untuk membaca, Komunitas Teras Ilalang melakukan kampanye Gemar Membaca dan Bermain Bersama. Komunitas yang dikomandani Dadan ini menggelar sarana berupa buku-buku bacaan populer dan permainan tradisional di lapang Alun-Alun, Minggu pagi (29/9/2019).
Sarana permainan yang disediakan berupa eggrang bambu, eggrang batok kelapa, senapan lontar bambu, bebeletokan dan gangsing.
Kepada ReporterJabar.com, Dadan menyebutkan dirinya prihatin wabah permainan gawai yang marak di kalangan anak-anak. "Kami sebenarnya tidak anti terhadap kemajuan gawai permainan yang modern. Kita hanya menyayangkan penggunaannya yang berlebihan sehingga mengurangi kegiatan fisik. Oleh karena itu kami ingin menawarkan berupa permainan yang bisa menstimulus otot dan semangat kebersamaan melalui permainan tradisional yang dilakukan di luar ruangan atau ourdoor," jelasnya.
Adapun permainan yang disediakan dilakukan dengan pendampingan supaya tidak membahayakan. Terutama bagi anak yang baru mencobanya. "Alhamdulillah mereka cukup tertarik dengan permainan (tradisional). Mungkin karena baru, ya. Jadi menarik perhatian mereka," imbuhnya.
Kata Dadan permainan maupun bacaan disediakan secara gratis. Banyak pengunjung alun-alun yang sengaja ingin tahu atau sekedar mencoba permainan.
Kegiatan kampanye yang dilakukan Komunitas Teras Ilalang menyasar lokasi-lokasi keramaian yang biasanya mengundang banyak kehadiran anak dan orangtua. Melalui kampanye ini Dadan juga menyampaikan pesan-pesan moral diantaranya mengajak hidup sehat dengan berolahraga dan menjaga kebersihan lingkungan salah satunya menjaga kebersihan sekitar. "Kami juga mengajak untuk membuang sampah pada tempatnya," katanya.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar