Inisiasi Galuh Pakuan untuk Desa Digital Diapresiasi Seperti Ini

SUBANG - Supervisor Pembangunan dan Antisipasi PT. Icon Plus Dini Anisa melihat posisi, dan keberadaan serta keterlibatan dari Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan cukup startegis dalam mewujudkan Program Desa Digital.
Sehingga kata Dini, kontribusi LAK Galuh Pakuan terhadap masyarakat dan Pemkab Subang, dalam mewujudkan Desa Digital ini, sekaligus mempermudah dan mempercepat PT. Icon Plus dan vendor-vendor lainnya yang terlibat dalam Desa Digital ini, membangun jaringan internet di 253 Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Subang.
"Selain memprakarsai terwujudnya Desa Digital ini, LAK Galuh Pakuan juga menginisiasi semuanya mulai dari desa yang blank spot jaringan internet, merekrut sejumlah pandu desa digital, termasuk mempasilitasi kami dan pendor lainnya, demi terwujudnya desa digital ini," ucap Dini kepada wartawan di Subang, Rabu (18/9/2019).
Peran LAK Galuh Pakuan yang dinakhodai oleh Raja LAK Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi, yang bekerja ikhlas dalam pemberdayaan masyarakat desa, demi mensejahterkan masyarakatnya, dan Kelembagaan seperti LAK Galuh Pakuan ini, yang tentunya membuat ringan pekerjaan Pemerintah, seperti hal dalam membangun desa digital yang saat ini sedang dilaksanakan.
"Tadinya saya melihat medan Subang ini cukup miris, jika dipantau dari goegle mapp, apalagi riilnya dilapangan sangat membuat kita miris karena letak antar satu desa dengan desa lainnya yang cukup berjauhan. Tetapi kehadiran LAK Galuh Pakuan menambah semangat kami dari PT. Icon Plus untuk kerja," tegasnya.
Maka dari itu ditegaskan Dini, PT. Icon Plus sepenuhnya siap mensuport sepenuhnya jaringan internet dengan pemasangan bandwith, guna stabilitas jaringan internet di seluruh desa dan kelurahan se-Kabupaten Subang. (Ist)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar