Inilah Pesan Terakhir BJ Habibie kepada Temannya

(Foto: Istimewa)
NASIONAL – Pesan terakhir almarhum Presiden Ke-3, BJ. Habibie sempat diungkapkan salah seorang teman dekatnya yang tokoh pendidikan, Arif Rahman yang mengatakan almarhum meminta supaya Bangsa Indonesia memberikan ilmu pengetahuan dengan sebaik-baiknya. "Jangan hanya jadi ilmuan. Tetapi harus jadi pahlawan yang berkarya di seluruh dunia," ungkapnya kepara pers ditengah melayat di RSPAD Jakarta, Rabu (11/12/2019).
Pesan utamanya ialah mengharapkan ilmu pengetahuan harus menjadi tonggak dalam pembangunan bangsa.
Kemudian dikatakan keponakan almarhum, Ruli Habibie menyebutkan ada cita-cita beliau untuk membuat pesawat kecil yang bisa digunakan sebagai penghubung antar pulau di Negara Republik Indonesia. "Cita-cita tersebut tengah dirintis oleh putra almarhum," katanya.
Seperti dikabarkan kepergian Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) meninggal di usia 83 tahun bersamaan dengan kumandang adzan maghrib di awal hari 12 Muharram 1441 H di RSPAD Gato Subroto Jakarta.
Dikenal sebagai Presiden RI yang mendobrak belenggu kebebasan pers dengan membebaskan SIUP.
Dalam keterangan kepada wartawan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno menyebutkan rencananya almarhum BJ. Habibie akan dimakamkan di samping makam istrinya. Pratikno menghimbau kepada instansi pemerintah maupun swasta untuk mengibarkan bendera setengah tiang mulai besok sampai 14 september 2019.
Almarhum dikenal sebagai Presiden yang menggantikan Presiden Soeharto yang mengundurkan diri atas desakan mahasiswa yang melakukan aksi dalam masa yang panjang.
Banyak kebijakan fenomenal yang dilakukan selama kepemimpinan mantan Menteri Riset dan Teknologi ini. Diantaranya memdobrak belenggu kebebasan pers dengan membebaskan SIUP bagi perusahaan pers. Kemudian masa kepemimnannya juga membuat Sistem Politik multipartai pertama. Kepiawaiannya dalam bidang ekonomi yang tengah gonjang-ganjing akibat melambunya dolar berhasil dikendalikan hingga menyentuh lima ribu rupiah. (Berbagai Sumber)
Share on Google Plus

1 Comments:

  1. Turut berdukacita Innalillahi wainaillaihi rojiun
    Inna lillahi wainna illaihi rojiuun....
    Semoga almarhum Bp BJ Habibie diterima di sisiNya dan segala amal ibadahnya diterima Allah SWT Aamiin yra...

    BalasHapus