HUT Ke-64 Satlantas Polres Subang Laksanakan Ini

SUBANG - Untuk menekan angka angka kecelakaan di jalan raya khususnya untuk angkutan umum, Polres Subang mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk pengemudi dan kondektur termasuk penumpang. Kegiatan pengobatan dipusatkan di Terminal Subang. Dikatakan Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni sebagian besar penyebab angka kecelakaan di jalan raya diantaranya disebabkan oleh faktor manusia atau pengemudi atau awak angkutan yang kondisinya tidak fit saat mengemudi. "Seperti yang dialami minibus di Jalan Tol yang baru lalu, ternyata diakibatkan pengemudi kelelahan, ngantuk lalu terlelap akhirnya kecelakaan," katanya kepada wartawan ditengah memantau kegiatan pemeriksaan kesehatan, Jum'at siang (13/9/2019.
Kemudian kata Kapolres kepada pengemudi perlu memperhatikan kemampuannya. "Berapa lama dia mampu menemudi. Apa perlu di di-dopping (dengan) kopi (supaya) fit kembali," imbuhnya.
Dalam kegiatan pemeriksaan tersebut antusias pengemudi dan masyarakat cukup besar. Hasilnya hasilnya ada beberapa pengemudi yang mengalami tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan gangguan kesehatan lainnya. "Bagi yang mengalami keluhan langsung dilayani oleh dokter dan perawat," katanya lagi.
Kegiatan pemeriksaan gratis melibatkan Korps Polri, Dinas Perhubungan dan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes).
Pemantauan ReporterJabar.com di lapangan pengemudi, kondektur dilayani pemeriksaan kesehatan dan diantaranya ada diberikan obat.
Selanjutnya kata Kapolres kegiatan ini sebagai bagian dari HUT Ke-64 Bhayangkara Satlantas dalam rangka meningkatkan keselamatan berkendara di jalan raya. Kegiatan lainnya kata Kapolres akan diisi dengan kegiatan yang melibatkan masyarakat seperti senam sehat.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar